nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke China saat Imlek, Kunjungi Festival Paling Meriah Ini!

Blenda Azaria, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 406 2012622 berkunjung-ke-china-saat-imlek-kunjungi-festival-paling-meriah-ini-EhRWVRoUmQ.jpg Merayakan Imlek di China (Foto:Harbin)

TAHUN Baru China atau Lunar New Year merupakan perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh orang Tionghoa. Biasanya, banyak festival yang diadakan demi menyambut perayaan ini.

Di China, ada beberapa tempat dengan festival paling meriah yang bisa Anda kunjungi jika berniat menghabiskan tahun baru di sana. Penasaran? Yuk simak festival-festival di China yang berhasil Okezone kumpulkan dari berbagai sumber.

Baca Juga:

Viral Pamer Foto Jendela Pesawat, Netizen Tertipu Massal

Asisten Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti Tulis Surat Pengunduran Diri, Netizen Terharu!

Festival Lampion di Beijing

 https://www.beijing-kids.com/wp-content/uploads/2018/02/chinese-new-year-lantern-festival-colorful-floating-lanterns.jpg

Jika Anda berencana mengunjungi China pada perayaan Tahun Baru Imlek, maka Beijing merupakan tujuan yang wajib Anda datangi. ‘The Chinese Lantern Festival’ merupakan perayaan tahun baru yang diramaikan dengan dekorasi berupa lampion warna-warni yang dihias dengan indah. Terdapat pula lukisan-lukisan dan aksi barongsai di jalanan.

Tradisi yang selalu dijalankan oleh orang China adalah menyantap snack bernama Yuanxiao, sebuah camilan terbuat dari tepung beras yang diisi dengan berbagai rasa.

Di Beijing, Anda bisa mengunjungi White Cloud Temple, di sana orang-orang akan bersembahyang dengan membakar dupa, menyumbang uang, dan berdoa untuk mencegah nasib buruk di tahun baru. Selain itu, biasanya terdapat juga bazaar-bazaar yang menjual berbagai macam barang.

Selain itu, Anda juga bisa datang ke Beijing Garden Expo Lantern Show, Ancient Yongning town lantern show, Longqing Gorge Ice Lantern Festival, dan lain-lain.

Mengenang sejarah masa lampau di Ping Yao

 http://www.ctshorizons.com/sites/default/files/styles/slider_large/public/16342589005_c806ec2858_o%20%281%29.jpg?itok=qNFbiQnW

Ping Yao adalah kota kuno yang dirawat dengan baik di Cina, terletak di daerah Ping Yao, provinsi Shanxi tengah. Didirikan pada abad ke-14 dan meliputi area seluas 225 hektar, Kota Kuno Ping Yao adalah kompleks bangunan lengkap termasuk tembok kuno, jalanan, toko, tempat tinggal, dan kuil. Tata letaknya mencerminkan perkembangan gaya arsitektur dan perencanaan kota di kota-kota Han selama lebih dari lima abad. Jika Anda ingin menghabiskan Tahun Baru China dengan gaya tradisional dan penuh histori, maka Ping Yao adalah pilihan tepat.

 

Pengunjung dapat benar-benar merasakan suasana kuat pada Tahun Baru Cina dengan mencoba tinggal di rumah-rumah tradisional, mencoba makan malam keluarga khas Tahun Baru Cina, membuat kue, menulis gulungan festival musim semi, menempelkan potongan kertas, dan menikmati berbagai opera dan pertunjukan lokal.

Festival salju di Harbin

 https://www.thebeijinger.com/sites/default/files/thebeijinger/blog-images/309860/harbin_2.jpg

Jika Anda ingin menghabiskan tahun baru dengan suasana yang berbeda, maka Anda wajib mengunjungi kota Harbin. Warga setempat memiliki tradisi mengukir es yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu pada perayaan festival es dan salju terlama di dunia, yang dimulai sejak 5 Januari sampai akhir Februari.

Ukiran es yang ada di sini beraneka ragam, mulai dari bentuk kincir angin, kuil, menara Eiffel, bahkan menara Pisa.

Festival Lampion terbesar di China

 

 https://www.chinatouradvisors.com/members/10945/201803/ShenHuCuoQingTianjpg.jpg

Ratusan ribu lampion warna merah menerangi area Confucius Tmple di Nanjing sebagai festival lentera terbesar di Cina ini. Secara tradisional, festival ini dirayakan dengan berdoa untuk keluarga yang bahagia, dunia yang damai, dan cuaca yang baik untuk panen. Festival lampion tradisional ini sudah ada sejak lama.

 

Qinhuai International Lantern Festival ini biasa diadakan pada hari ke-15 pada bulan lunar pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini