nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk Berburu Angpao Imlek di 3 Tempat Ini

Salma Nafisa, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 01:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 406 2012703 yuk-berburu-angpao-imlek-di-3-tempat-ini-vG9glG40Jr.jpg Ilustrasi Vihara. (Foto: Okezone)

TAHUN Baru Imlek memang identik dengan banyak tradisi, barongsai, lampion petasan hingga angpao. Sama halnya seperti Lebaran, saat Imlek juga banyak tempat-tempat yang memberikan angpao dengan cuma-cuma.

Meskipun kamu bukan berasal dari etnis Tionghoa, tapi kamu juga bisa mendapatkan angpao-angpao di tempat ini. Sebab, pembagian angpao ini terbuka untuk umum. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk disimak seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet


Vihara Bahtera Bhakti, Ancol

Image result for Vihara Bahtera Bhakti, Ancol

Nah, untuk kamu yang ingin beribadah atau ingin mendapatkan angpao bisa berkunjung ke Vihara Bahtera Bhakti, Ancol, Jakarta Utara. Pada tahun 2018 banyak warga sekitar yang berdatangan untuk mendapatkan angpao.

Biasanya, tiap tahun klenteng ini terbuka secara umum untuk memberikan angpao, sehingga banyak warga yang terus berdatangan untuk mendapatkan angpao, bahkan ada yang sampai rela untuk menginap di Vihara ini.

Jika kamu datang ke tempat ini, jangan sampai membawa kardus besar untuk meminta angpao yaa guys.

Vihara Dharma Bakti, Glodok

 

Menuju ke Klenteng ini memang sulit karena harus menuju pasar di terlebih dahulu di Jl. Kemenangan. Barulah kamu akan menemukan jalan menuju klenteng melalui gang kecil, setelah melewati gang tersebut kamu pasti langsung bisa menemukan Klenteng yang warnanya mencolok berwarna merah dan kuning.

Di Klenteng ini kamu juga akan mendapatkan banyak angpao karena banyak dari mereka yang pergi beribadah ke klenteng ini. Wihara Dharma Bakti ini terbuka untuk umum, sehingga siapa pun bisa berkunjung ke sini.

Baca Juga: Zodiak yang Diprediksi Ketiban Untung di Februari 2019, Cek Siapa Tahu Zodiak Kamu!

Vihara Ariya Marga, Kota Tua Jakarta

 

Di kawasan Kota Tua Jakarta ada beberapa klenteng yang memberikan angpao cuma-cuma. Jadi kamu tidak perlu bingung jika ingin mendapatkan banyak angpao, karena di sini juga ada banyak klenteng yang bisa kamu kunjungi.

Tidak perlu khawatir tidak kebagian, karena ada banyak klenteng yang bisa kamu dapatkan. Selain itu, kamu juga bisa mengajak temanmu sambil berekreasi di sekitar Kota Tua Jakarta.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini