nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hal Tentang Pelumas yang Perlu Diketahui untuk Menambah Kenikmatan Bercinta

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 00:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 02 485 2012998 4-hal-tentang-pelumas-yang-perlu-diketahui-untuk-menambah-kenikmatan-bercinta-DRU9uM9YqY.jpg Ilustrasi (Foto: Dreams)

INOVASI terkadang dibutuhkan oleh pasangan suami istri saat berhubungan seksual. Dengan demikian kegiatan bercinta tak terasa membosankan. Malah tak menutup kemungkinan inovasi tersebut dpaat mempererat hubungan pasangan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menggunakan pelumas.

Seringkali pasangan menganggap pelumas merupakan alat bantu untuk penetrasi agar mencegah rasa sakit. Padahal fungsi pelumas bisa lebih dari itu. Pelumas dapat membuat hubungan seks lebih bergairah, lebih menyenangkan, dan lebih tahan lama. Ketika bercinta menggunakan pelumas, pasangan bisa merasa lebih nyaman dan fleksibel, serta merasakan lebih banyak rasa dan sensasi.

Melansir Health, Senin (4/2/2019), ada beberapa hal yang harus diketahui pasangan tentang pelumas secara mendalam. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum Okezone:

Pelumas tidak bisa digunakan terlalu banyak

Fungsi pelumas adalah mencegah banyaknya gesekan yang bisa mengiritasi kulit saat penetrasi. Namun pasangan harus berhati-hati. Sebab ada pelumas yang bisa ‘memanaskan’. Menggunakan pelumas terlalu banyak dapat membuat Miss V terasa seperti terbakar.

 Baca Juga: Viral Video Dian Sastro Merem Melek, Bikin Heboh Warganet

Pelumas membuat hubungan seksual lebih aman

Tak hanya sekadar meningkatkan sensasi, pelumas dapat melindungi perempuan dari infeksi di Miss V dan bahkan kehamilan yang tidak direncanakan. Pelumas dapat mencegah bakteri yang dapat menularkan infeksi penyakit seksual. Selain itu, pada pasangan yang bercinta menggunakan kondom, pelumas membuat kondom tidak mudah robek sehingga mengurangi risiko sperma masuk ke serviks.

 

Pelumas membuat masturbasi terasa lebih menyenangkan

Tidak selamanya pasangan suami istri dapat menyalurkan gairah seksual dengan bercinta karena satu dan lain hal. Tapi di sisi lain gairah terkadang tidak bisa ditahan. Masturbasi menjadi solusi untuk masalah ini. Dengan bantuan pelumas, masturbasi dapat mengurangi tarikan tangan atau mainan seks terhadap kulit sensitif sehingga mengurangi risiko terjadinya infeksi.

Area mengoleskan pelumas

Setelah membaca informasi di atas, mungkin masih ada pasangan yang bingung di mana sebaiknya pelumas dioleskan. Menurut ahli seksual, pelumas bisa dioleskan pada permukaan Mr P, jari, mainan seks, dan permukaan Miss V. Pada perempuan, pelumas bisa juga dioleskan sedikit di atas labia. Ini mencegah terjadinya gesekan yang ekstrem pada saat penetrasi. Pelumas dapat mulai dioleskan pada saat foreplay. Laki-laki bisa mengoleskan pelumas di sekitar puting payudara perempuan lalu turun ke perut kemudian vulva.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini