Jangan Sedih kalau Enggak Lulus SNMPTN, Ini Meme Lucu untuk Menghiburmu

Salma Nafisa, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 196 2013185 jangan-sedih-kalau-enggak-lulus-snmptn-ini-meme-lucu-untuk-menghiburmu-CP7IgxZmcp.jpg Meme kocak SNMPTN (Foto: Istimewa)

PENDAFTARAN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri alias SNMPTN, dibuka pada tanggal 4 Februari 2019. Tentunya akan banyak siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) yang mendaftar yang berharap untuk lolos. Namun, dari tahun ketahun daya tampung setiap Universitas mengurangi porsinya sehingga sedikit kemungkinan untuk menerima semua siswa yang mendaftar.

Pengumuman seleksi SNMPTN ini akan dirilis pada tanggal 23 Maret 2019. Pastinya hal ini akan membuatmu semakin berdebar menunggu pengumuman dikeluarkan. Tentu jika kamu diterima di Universitas pilihanmu akan merasa sangat senang, sebab kamu tidak perlu bersusah payah untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sedangkan yang tidak lolos SBMPTN pasti akan merasa sedih.

Nah, untuk menguatkan kamu yang lolos dengan perjuangan SNMPTN dan menghibur yang tidak lolos. Okezone telah melansir 6 meme SNMPTN dari berbagai sumber, Minggu (3/1/2019) berikut 6 meme SNMPTN yang bakal bikin kamu tertawa.

Dia Lulus Kok Gue Enggak?

 

Meme ini mungkin mewakili perasaanmu yang memiliki nilai rapot lebih besar dibandingkan si dia. Memang sih pasti nyelekit ke hati saat mengetahui si dia yang memiliki nilai rapot kecil tapi bisa lolos.

Panik Gak Keterima SNMPTN

 

Tahu kartun The Simpsons? Meme ini adalah salah satu karakter dari kartun The Simpsons yang mewakili kepanikan saat mengertahui dirinya gak lolos SNMPTN. Dan lebih paniknya lagi, dia belum belajar untuk mempersiapkan test SBMPTN. Kebayangkan paniknya gimana?

Nyesek ngecek pengumuman berkali-kali ternyata gak lolos

 

Saat pengumuman SNMPTN, pastinya kamu tidak sabar ingin mengetahui hasilnya. Sambil berdebar kamu mencoba memasukkan kata sandi dan NIS ke websitenya. Pada awal dibukanya web tersebut kamu merasa aneh dengan tanda merah di dalam link tersebut, karena merasa penasaran kamu mencoba log in lagi dan tanda merah itu ternyata masih ada.

Setelah kamu kembali membaca tulisan yang berwarna merah tersebut ternyata kamu baru sadar bahwa kamu tidak diterima. Segera kamu langsung membawa kursi dan tali untung gantung diri haha. Jangan ditiru yaa guys!

Alhamdulillah engga keterima SNMPTN

 

Meme tersebut diambil dari sebuah adegan film, yang membuatnya lucu adalah percakapan mereka. Pria yang sedang mengemudikan mobil bertanya apakah si cewek itu lulus SNMPTN atau tidak.

Tetapi si cewek malah menjawab “Alhamdulillah ‘enggak’ ,“ seharusnya kata alhamdulillah itu adalah kata yang diucapkan karena bersyukur telah menerima kabar baik. Seketika wajah si pria memasang ekspresi kaget dan heran.

Gagal SNMPTN, berusaha di SBMPTN

 

Ini nih meme yang positif, ketika kamu gagal di SNMPTN kamu juga harus berusaha juga dong di SBMPTN. Belajar dan mempersiapkan segala hal untuk mempersiapkan SBMPTN semaksimal mungkin, siapa taukan kamu lolosnya di SBMPTN?

Gak lulus SNMPTN? Jogetin aja

 

Meme yang terakhir ini memang lucu parah, sebab ketika orang bersedih tidak lolos SNMPTN mereka malah berjoget. Meme ini mungkin bertujuan untuk menghibur, dimana kamu bisa membawanya dengan santai.

Itulah meme-meme lucu untuk kamu yang tidak lolos, tapi jangan patah semangat dan terus berusaha yaa guys!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini