nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Merasa Ingin Pipis saat Berhubungan Seks? Ini yang Terjadi pada Tubuh

Yosua Tobing, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 481 2013190 sering-merasa-ingin-pipis-saat-berhubungan-seks-ini-yang-terjadi-pada-tubuh-jqbyvPa6Ik.jpg Merasa ingin pipis saat berhubungan seks (Foto: Boldsky)

KETIKA bercinta dengan pasangan, akan sangat terganggu jika sering terasa ingin buang air kecil. Pastinya Anda akan merasa sangat kesal dan bertanya-tanya mengapa bisa terjadi demikian.

Dikutip dari Womens Health, seorang ginekolog di New York, Alyssa Dweck mengatakan ada sejumlah hal yang mungkin berkontribusi pada perasan ingin buang air kecil. Bisa karena tekanan pada kandung kemih dari posisi seks yang salah, dapat membuat Anda sadar bahwa perlu buang air kecil.

“Keringnya miss V, serta pelumas atau kondom, juga dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan di sekitar uretra, dengan begitu, menyebabkan keinginan untuk buang air kecil,” kata Dweck.

 Baca Juga: Lagi Hujan, Lihat Postingan Mie Rebus Telur Netizen Ini Auto Nelen Ludah!  

Dweck menyarankan untuk menghilangkan potensi iritasi dengan melihat apa penyebab akarnya, biasanya karena otot-otot dasar panggul yang lemah menjadi penyebab di balik keinginan buang air kecil saat seks. Menurut National Institutes of Health, itu dipengaruhi oleh gangguan dasar panggul yang menyebabkan inkontinensia, ketidaknyamanan umum, dan kebutuhan untuk mengurangi aktivitas.

 

Pastinya Anda juga akan merasa kesulitan untuk membedakan, antara ingin buang air kecil atau justru akan melakukan orgasme. Merasa perlu buang air kecil saat berhubungan seks juga bisa menunjukkan bahwa Anda akan orgasme. Namun itu masih jadi perdebatan, karena setiap ahli memiliki pendapat yang berbeda.

"Beberapa merasa itu hanya urin, sementara yang lain mengatakan cairan memiliki susunan kimiawi yang berbeda," kata Dweck.

Beberapa ahli berpikir cairan itu berasal dari kelenjar Skene (kelenjar kecil di sekitar uretra), sementara yang lain mengatakan bahwa itu hanya urin, dan yang lainnya mengatakan itu keduanya (urin dan orgasme), termasuk satu studi dalam Journal of Sex Medicine.

Anda bisa melakukan hal ini untuk mencegah merasa harus buang air kecil saat berhubungan seks. Pastikan Anda buang air kecil sebelum bercinta. Anda bahkan bisa mencoba posisi yang berbeda untuk merangsang G-spot Anda. Terapis seks dan seksolog, Alex Robboy mengatakan posisi perempuan di atas sangat ideal untuk mencapai ejakulasi wanita.

Baca Juga: Viral Pamer Foto Jendela Pesawat, Netizen Tertipu Massal

Jika Anda terus-menerus merasa ingin buang air kecil saat berhubungan seks, maka Anda mungkin menghadapi masalah kesehatan yang mendasarinya, seperti infeksi saluran kemih. Dweck mengatakan yang perlu dikhawatirkan jika seringnya buang air kecil dan gejala yang buruknya adalah demam, keluar darah dalam urin Anda, sakit punggung, bau busuk, dan kedinginan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini