nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Badan Seksi dengan 2 Langkah Mudah Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 17:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 481 2013232 miliki-badan-seksi-dengan-2-langkah-mudah-ini-audE0i58B6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJAGA kesehatan dan stamina sehari-hari di tengah kesibukan sehari-hari tentu bukan hal yang mudah. Selain olahraga, asupan pola makan sehat dan seimbang juga harus dilakukan.

Memang, tiap jenis olahraga menghadirkan fungsi yang berbeda. Ada yang berolahraga tak hanya ingin sehat, namun juga sekaligus membentuk badan agar terlihat seksi. Nah, dr.Daniel Nugroho Wattimury SpKO dari Rumah Sakit MMC mejelaskan dua jenis olahraga tersebut.

"Pertama bisa nyoba yang tipe endurance contohnya lari. Lari itu manfaatnya bisa memperpanjang umur, mengencangkan otot, menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit, biasanya wanita suka banget. Bisa dibilang salah satu jenis olahraga terbaik untuk anti-aging," papar dr.Daniel Nugroho Wattimury SpKO saat dijumpai Okezone.

Baca Juga: Viral Pamer Foto Jendela Pesawat, Netizen Tertipu Massal

Dia menambahkan, olahraga memang tidak perlu dibuat menjadi beban. Durasi waktunya tidak perlu lama, karena yang penting adalah konsistensi.

"Yang namanya olahraga itu dilakukan konstan, terus-menerus. Lari cukup 30 menit, tapi dilakukan setiap hari. Lima kali seminggu, sehat sekaligus cantik," imbuhnya.

Terakhir, tipe olahraga yang juga disarankan bisa dilakoni adalah olahraga tipe strength. "Strength ini khusus untuk body shaping, membentuk siluet tubuh bisa dengan olahraga angkat beban," pungkas dr.Daniel.

Baca Juga: Asisten Pribadi Menteri Susi Pudjiastuti Tulis Surat Pengunduran Diri, Netizen Terharu!

Sekadar informasi, latihan angkat beban merangsang perkembangan osteoblas tulang. Meskipun Anda dapat mencapai beberapa manfaat tulang melalui latihan aerobik, latihan angkat beban merupakan cara terbaik untuk mempertahankan dan meningkatkan kekuatan tulang pada tubuh secara maksimal.

Penelitian lebih lanjut menghubungkan latihan angkat bebas dengan peningkatan sensitivitas insulin. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care menemukan bahwa sesi latihan dua kali seminggu membantu mengendalikan ayunan insulin dan berat badan untuk pria usia lanjut yang menderita diabetes tipe-2.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini