nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masker Bubur Gandum, Rahasia Wajah Bercahaya Meghan Markle

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 194 2013514 masker-bubur-gandum-rahasia-wajah-bercahaya-meghan-markle-zw9zOoxxm9.jpg Meghan Markle (Foto: Hellomagazine)

MEMILIKI wajah cerah bercahaya dan tampak awet muda merupakan keinginan banyak orang, terutama kaum Hawa. Terkadang, untuk mendapatkannya mereka harus melakukan serangkaian perawatan yang mungkin biayanya tidak sedikit.

Tapi jangan sedih, mantan aktris Hollywood, Meghan Markle berhasil membuat orang-orang kagum dengan wajahnya padahal biaya perawatan yang dilakukannya terbilang sangat murah.

Ya, istri Pangeran Harry itu memang diketahui menghindari sejumlah komestik dan perawatan kulit dengan harga selangit. Dirinya malah melakukan perawatan yang mungkin tak terpikirkan orang lain. Terbaru, Meghan diketahui menggunakan bubur gandum sebagai masker untuk membuat wajahnya terlihat bercahaya.

 Baca Juga: Ingin Awet Muda seperti Dian Sastro? Ini Dia Rahasianya

Perempuan berusia 37 tahun itu menggunakan bubur gandum untuk mengelupas sel-sel kulit mati di wajahnya. Selain itu, ia juga menyiapkan ramuan dari minyak kelapa, madu, dan kunyit dengan fungsi sama. Ramuan-ramuan itu dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit.

Tentu Meghan tidak menciptakan ramuan itu seorang diri. Dirinya mencari tips dan saran dari ahli perawatan kulit, Nichola Joss. Menurut Nichola, masker wajah yang berasal dari bahan rumahan lebih ampuh dari pada produk yang dijual di pasaran.

“Masker rumahan mudah dibuat, gratis, dan terkendali. Dengan begitu kita tahu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk perawatan wajahnya. Hal ini pula yang membuat klien saya menyenanginya,” tuturnya seperti yang dikutip Okezone dari The Sun, Senin (4/2/2018).

 Baca Juga: Mayangsari dan Putrinya Kompak Pamer Sepatu, Harganya Bikin Melongo!

Dijelaskan oleh Nichola, minyak kelapa dapat menciptakan konsistensi pada wajah dan memberikan efek menenangkan. Apabila dicampur kunyit, ramuan itu dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Sedangkan bubur gandum dan madu membantu untuk perawatan pengelupasan kulit.

Walau begitu, Meghan tetap menggunakan produk yang dijual di pasaran untuk membantu perawatan wajahnya. Ia menggunakan minyak pohon teh dari Australia untuk mencegah bintik-bintik hitam di wajah. Namun harga produk tersebut pun tidak terlalu mahal yaitu £ 4 atau hanya sekira Rp73 ribu.

“Produk ini memang bukan yang paling glamor. Tetapi produk ini dapat membantu mengatasi masalah seperti luka, gigitan nyamuk, dan goresan kecil di kulit. Minyak pohon teh adalah obat saya yang paling sederhana, itu tidak mahal, cukup kecil untuk dibawa, dan saya membawanya sepanjang waktu,” pungkas Meghan dalam sebuah kesempatan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini