nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rahasia Kulit Cantik Marie Kondo, Ahli Beres-Beres dari Jepang yang Populer

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 194 2013728 4-rahasia-kulit-cantik-marie-kondo-ahli-beres-beres-dari-jepang-yang-populer-N0OTTbyrnp.jpg Marie Kondo (Foto: Wellgood)

NAMA Marie Kondo belakangan ini memang sedang menggaung di mana-mana. Terutama di media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter.

Marie Kondo, ahli beres-beres dari Jepang tersebut diketahui namanya memang sedang hits seiring dengan kepopuleran acara televisi dirinya yang ditayangkan di Nextflix dan juga semakin banyak orang-orang di berbagai penjuru dunia yang mengikuti metode beres-beres minimalis ala Marie Kondo.

Selain terkenal dengan keahlian beres-beresnya, Marie Kondo juga hadir sebagai wanita yang punya penampilan kulit sehat dan cantik. Untuk menampilkan kulit wajah cantik, sehat, bening, dan mulus tersebut ternyata rahasia skincare yang diaplikasikan Marie tidaklah rumit.

 Baca Juga: 7 Idol Korea dengan Transformasi Tubuh yang Menakjubkan

Metode perawatan kulit wajah sederhana Marie Kondo ini diungkapkan langsung oleh sang penata rias pribadinya, Megumi Asai. Megumi mengungkapkan bahwa walaupun kulit Marie itu pada dasarnya sudah bersih dan jernih, namun tidak ditampik dengan kecintaannya pada produk perawatan kulit alami telah membantu Marie untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya.

Merawat kulit wajahnya, rutinitas skincare Marie ternyata tidaklah rumit. Dua produk wajib yang dipakai setiap harinya ialah toner dan pelembap. Lalu ketika syuting acara “Tidying Up”, Megumi mempersiapkan kulit Marie dengan empat langkah skincare sederhana sehingga cukup sedikit saja prodouk make-up namun berkualitas yang dipakai.

Megumi mengatakan dia menyiapkan kulit Marie untuk disorot kamera dengan membersihkan terlebih dahulu memakai minyak cammelia sebagai pembersih wajah alami yang cocok untuk semua jenis kulit dan bekerja untuk menghilangkan sisa-sisa make-up dan membantu menghilangkan kotoran. Kemudian baru diaplikasikan emulsion untuk melembapkan kulit, disemprot air bunga mawar, dan terakhir kondisioner alami bibir.

 Baca Juga: 5 Zodiak Ini Diramal Kaya Raya Sebelum Usia 30

Kulit wajah sehat dan cantik Marie ini disebutkan oleh Megumi selain karena ritual perawatan wajah menggunakan skincare, ditunjang juga dengan gaya hidup yang dijalani Marie sejak muda.

“Dalam make-up, kecantikan ala Jepang menekankan kulit yang terlihat transparan. Ini hanya dapat dicapai dengan menghindari sinar matahari dan mengikuti rutinitas penggunaan toner dan lotion setiap harinya. Sejak muda, ia lebih suka membereskan barang-barang di rumah daripada bermain olahraga atau hal-hal lain di luar ruangan, jadi saya yakin itu membantu menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari yang berlebihan,” jelas Megumi, seperti dikutip Dailymail, Senin (4/2/2019).

Menerapkan perawatan kulit wajah sederhana namun efektif ditambah dengan kebiasaan untuk tidak terkena sinar matahari berlebihan, maka tak heran kulit wajah Marie sehat, mulus, cantik, bening bak kaca. Hal itulah yang membuat dirinya tak butuh dipulas banyak produk make-up ketika tampil di depan kamera saat proses syuting acara beres-beresnya tersebut.

“Marie dengan religius mempraktikkan metode dasar ini untuk perawatan kulit setiap hari dan itulah sebabnya dia memelihara kulit yang begitu indah. Saat syuting ia hanya butuh sedikit make-up, untuk syuting saya gunakan produk dari Chanel, Clarins, Tom Ford and Laura Mercier. Kulitnya sangat indah sehingga make-up itu tidak untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan, saya menggunakan jumlah minimum untuk membiarkan kulitnya bersinar,” pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini