nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Memilih Ranjang Bertipe Klasik Ini, Dianggap Bawa Sial

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 196 2013454 hindari-memilih-ranjang-bertipe-klasik-ini-dianggap-bawa-sial-AkGZqrqFnI.jpg Ilustrasi (Foto: Freshome)

MEMILIKI kamar tidur yang bagus dan menarik adalah keinginan semua orang. Alhasil banyak orang yang mulai mendesain ruang kamarnya dengan berbagai macam gaya. Salah satu hal yang paling sering mendapatkan perhatian adalah ranjang.

 

Ya, saat ini memang telah tersedia beraneka jenis ranjang dengan tampilan yang sangat menarik. Tentunya Anda hanya cukup memilih jenis ranjang untuk menyesuaikan dengan konsep kamar yang Anda gunakan.

Menurut Pakar Feng Shui, Jenie Feng Shui, tren saat ini adalah tempat tidur yang tidak memiliki kepala ranjang yang bernilai artistik. Meski demikian, banyak orang yang keliru dengan mempertahankan artistik dan menomorduakan segi fungsional.

 Baca Juga: 10 Aktris Tercantik Turki, Bikin Pria Terhipnotis hingga Susah Kedip

“Sebenarnya desain boleh artistik tapi tetap fungsional. Pasalnya fungsional akan membuat seseorang merasa lebih nyaman, tentu saja jika seseorang merasa nyaman akan terhindar dari hal negatif. Dengan adanya kepala ranjang, maka akan membawa kesan stabil,” terang Jenie, saat dijumpai Okezone di Jakarta Pusat belum lama ini.

Jenie menuturkan, setiap ranjang yang dipilih oleh pemiliknya memiliki sebuah arti yang akan berdampak kepada orang yang tidur di atasnya. Ia pun menyarankan agar tidak memilih ranjang bertipe klasik yang memiliki banyak tiang penyangga di sisinya untuk menghindari masalah negatif khususnya dalam hal kesehatan.

 

“Selain itu ranjang juga tidak memiliki beban-beban, misalnya ranjang klasik yang memiliki tiang di keempat sisinya. Secara tampilan itu keren, tapi memiliki aura menekan saat tidur, selain itu ada bentuk lekuk-lekuk menyerupai bongpai. Jika salah maka akan berdampak pada kesehatan,” lanjutnya.

 Baca Juga: 5 Idol Korea dengan Bahu Seluas Samudera, Bikin Ingin Sandaran

Untuk mengatasi dampak negatif, Jenie pun memberikan sedikit tips supaya ranjang yang Anda tiduri bisa membawa energi positif. salah satunya adalah tidak membelakangi jendela. Jika terpaksa, ia menyarankan untuk memberikan sekat seperti lemari agar tidak langsung berdempetan dengan jendela.

“Selain itu kepala ranjang dilarang membelakangi jendela dan segaris dengan jendela juga tidak boleh. Posisi yang benar adalah ranjang bersandar pada dinding yang stabil, contoh dinding tersebut di belakangnya ada kamar mandi. Jika sudah terlanjur maka harus diberi jarak. Misalnya ada lemari di tengahnya atau benda perantara lainnya,” tuntasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini