nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Mahal, 5 Cara Dekorasi Pernikahan Ini Bakal Curi Perhatian Tamu

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 196 2013542 tak-perlu-mahal-5-cara-dekorasi-pernikahan-ini-bakal-curi-perhatian-tamu-SajVBAzYPw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNIKAHAN memang diharapkan menjadi momen tidak terlupakan seumur hidup. Oleh karena itu, segala persiapan harus dipikirkan dengan matang sehingga tidak terjadi kesalahan.

Pastinya ada hal penting yang jadi kunci utama biar para tamu jatuh hati dengan konsep pernikahan Anda. Biarpun sepele, kalau Anda menyiapkan dengan baik pasti hasilnya memuaskan kok, meskipun modalnya irit.

Dari tahun ke tahun, konsep dekorasi pernikahan yang dipilih calon pengantin sebenarnya tidak berbeda jauh. Apalagi kalau pasangan tersebut mengedepankan adat dan budaya yang kental banget.

Public Relations and Marketing Suryo Decor Kanya mengatakan, sejak dulu calon pasangan pengantin di Indonesia pasti mengandalkan acuan warna blink-blink dalam mendekorasi ruang resepsi pernikahan. Di sisi lain, konsep warna kalem jadi andalannya selama ini.

Baca Juga: Terseret Prostitusi Online, Intip 6 Potret Miripnya Della Perez dengan Jupe, Sama-sama Bohay!

"Banyak orang pakai acuan warna silver atau emas. Ada juga yang senang warna pastel dan sedikit warna fiber saat memilih dekorasi pernikahan," ujar Kanya kepada Okezone.

Sementara itu, bunga segar, bunga palsu, dedaunan, sampai kayu-kayuan juga masih dipilih calon pengantin. Apalagi kalau konsep pernikahan outdoor yang digemari saat ini.

Pada kesempatan itu, Kanya juga menuturkan lima hal penting yang harus Anda perhatikan saat ingin mendekorasi ruang pernikahan. Dirangkum Okezone lebih lanjut, berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Kerennya Nissa Sabyan Padukan Sweater dengan Hijab


1. Venue

Venue atau tempat harus ditentukan karena jadi kunci utama untuk menampung tamu undangan. Banyak pilihan tempat seperti di rumah, taman atau aula besar yang tertutup. Setelah itu, barulah Anda menentukan konsep dekorasi yang cantik.

2. Spot untuk melekatkan memori

Di ruang pesta pernikahan Anda mesti ada satu panel backdrop simpel yang menimbulkan kesan khusus. Secara teknis, ketersediaan spot tersebut membuat orang terpukau dengan konsep pernikahan Anda dan tidak cepat pergi meninggalkan ruangan.

3. Kursi dan meja untuk keluarga

Saat pesta pernikahan berlangsung, biasanya jadi ajang reuni bagi banyak orang. Baik itu kalangan keluarga atau teman dekat yang jadi tamu undangan. "Kita harus siapkan spot ini biar memudahkan komunikasi tamu dan terkesan lebih intim," tutur Kanya.

4. Tenda untuk makanan dan minuman

Selain pelaminan, Anda juga harus menyiapkan tenda untuk menaungi makanan dan minuman yang disajikan untuk tamu. Apalagi kalau konsep pernikahan outdoor, tenda ini harus ada lho, Okezoners!

5. Dekorasi penunjang

Satu lagi dekorasi penting yang mesti disiapkan saat mengadakan sebuah resepsi pernikahan, biar tambah sempurna. Anda harus menyediakan dekorasi penunjang yang enak dilihat dan jadi spot yang menarik perhatian tamu.

"Misalnya pasang banner, foto-foto atau benda lain yang sangat mendukung pernikahan. Pokoknya buat tamu betah dan terus ingin foto-foto, yang jadi kenangan tersendiri," pungkas Kanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini