Kisah Ibu asal Brazil Ceritakan Pertandingan Bola pada Anaknya yang Autis

Bagas Taruna , Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 04 196 2013601 kisah-ibu-asal-brazil-ceritakan-pertandingan-bola-pada-anaknya-yang-autis-vclqv9Ueih.jpg Anak autis yang nonton pertandingan bola (Foto: Dailymail)

KASIH ibu sepanjang masa. Pernyataan ini berlaku bagi semua orang, termasuk bocah penyandang autis serta tuna netra ini. Nickollas beruntung mempunyai ibu yang suportif di setiap saat.

Adalah Silvia Grecco, wanita asal Brazil yang merupakan ibunda dari Nickollas sekaligus penggemar sepak bola. Mereka berdua menjadi viral di sosial media karena aksinya mengundang perhatian netizen. Di saat penonton lain asyik melihat gerak-gerik lincah dari pesepak bola, Grecco justru menceritakan apa yang ia lihat kepada sang buah hatinya yang istimewa.

Seperti yang dikutip dari Dailymail pada Senin, (4/2/2019), Grecco tertangkap sorotan kamera yang ditayangkan pada layar besar stadion di Sao Paulo, Brazil, pada tahun lalu. Sang ibu Nickollas terlihat sedang sibuk bernarasi pada anak laki-lakinya tentang jalan pertandingan antara Botafogo de Ribeirao Preto melawan tim favoritnya, Palmeiras. Keduanya bahkan kompak mengenakan baju bola berwarna hijau dari tim kesayangan mereka itu.

 BACA JUGA : Benarkah Tarot Melibatkan Ilmu Gaib Dalam Praktiknya?

Tindakan Grecco sepenuhnya murni karena ia ingin sang anak bisa menikmati pertandingan meski Nickollas punya keterbatasan. Meski Grecco mengaku bahwa ia belum mahir bercerita pada Nickollas, ia mampu bernarasi melalui emosinya.

“Aku jelaskan tiap rincinya. Pemain ini memakai (kaos) lengan pendek, warna sepatu mereka, rambutnya warna apa,” tukasnya. Apapun yang Grecco lihat dan rasakan langsung ia beberkan pada Nickollas. Bahkan sumpah serapah pada wasit pun tak luput keluar dari mulutnya. Manakala tim Palmeiras memenangi pertandingan dengan skor 1-0, Nickollas terlihat gembira sambil bertepuk tangan dan menyoraki regu itu.

 

Grecco pun mengungkapkan bisa menarik Nickollas supaya jadi fans pada tim kesayangannya ini karena bocah itu merupakan penggemar dari pesepak bola Brazil ternama, yakni Neymar. Malah, ibu anak ini berhasil bertemu dengan Neymar, lho. Dijumpai pada acara di San Paulo, Nickollas sempat digendong pemain andalan Paris-Saint Germain ini. Grecco pun kaget ketika Neymar ternyata juga penggemar tim Palmeiras.

BACA JUGA : 7 Idol Korea dengan Transformasi Tubuh yang Menakjubkan

Selain bertemu dengan idola Nickollas, mereka juga turut hadir dalam program televisi di Brazil berkat aksi Grecco. Keduanya juga berkesempatan melihat sesi latihan tim kesayangan Grecco, lho. Kira-kira, ibu mana lagi yang menjadi topik perbincangan karena kasih sayangnya pada sang anak?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini