Penuh Makna, Inilah 6 Alasan Pasangan Mencium Dahimu

Risda Nadiva, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 04 196 2013659 penuh-makna-inilah-6-alasan-pasangan-mencium-dahimu-lWHMMfPrAB.jpg Ilustrasi (Foto: Lovebondings)

Perasaan cinta sering diwujudkan dengan sebuah ciuman mesra. Banyak yang mengatakan jika momen ini sangatlah romantis bersama pasangan.

Tidak sedikit yang mendaratkan ciuman lembut di pipi, bibir, hidung sebagai ungkapan perasaan cinta mendalam. Salah satu ciuman yang memiliki makna ketulusan adalah ciuman di dahi. Lihat saja, usai dinyatakan sah, pengantin pria mencium dahi istrinya sebagai wujud kasih sayang dan ketulusan.

Di samping membuat banyak wanita meleleh memperoleh ciuman ini, ternyata memiliki makna tersirat di dalamnya. Seperti dilansir dari Cosmo, Senin (4/2/2019), berikut sederet alasan mengapa pasangan memilih ciuman kening. Simak selengkapnya:

Berbagi koneksi yang berarti

Menurut psikolog dan terapis hubungan Laurel Steinberg, ciuman di dahi menyiratkan ikatan emosional yang kuat. Selain itu, ciuman ini lebih berarti dibanding ciuman bibir yang menunjukkan keinginan seksual. Tidak jarang ciuman dahi juga dilakukan oleh oran tua atau kakek nenek pada anak dan cucunya.

 Baca Juga: Hati-Hati, 3 Zodiak Ini Terkenal Paling Matre

Pasangan juga mencintai jiwa Anda

Ada alasan biologis mengapa saat pasangan mencium dahi akan terasa hangat. Ya, itu karena tekanan dari bibir pasangan yang merangsang kelenjar pineal. Ini menghasilkan hormon kegembiraan dan kesehatan mental. Terlepas dari itu, ciuman ini sangat menenangkan pikiran Anda.

 

Tidak hanya mencintai fisik

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki pasangan yang selalu mencium dahi. Sebab, ia juga menyukai segenap jiwa Anda.

"Ciuman dahi menunjukkan bahwa Anda tidak hanya dilihat sebagai objek seks," ucap Steinberg. Ia juga menambahkan jika ciuman ini menggambarkan rasa hormat sekaligus kekaguman pada pasangan.

 Baca Juga: Benarkah Tarot Melibatkan Ilmu Gaib Dalam Praktiknya?

Ingin merasakan cinta

Meskipun rasa cinta juga ditunjukkan dengan seks, tapi ini adalah cara paling ampuh untuk mengungkapkannya. Pasangan juga berharap Anda juga melakukan hal yang sama, dengan membalas cintanya juga.

Ketertarikan seksual bisa menurun

Pasangan yang mencium di dahi Anda, keinginan seksualnya menurun dibandingkan ciuman bibir. Steinberg mengungkapkan reaksi seseorang saat bibirnya dikecup, orang itu akan berlanjut pada hubungan seks. Belum lagi ketika lidah saling berpagutan.

Ungkapan rindu

Tiap pasangan yang menjalin hubungan jauh alias LDR atau sudah lama tidak berjumpa, pasti kangen banget. Mungkin banyak pasangan akan memilih mencium bibir pasangannya saat bertemu. Namun, ciuman di kening jauh lebih berharga dan sangat dirindui pasangan yang menikmati momennya ini.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini