nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Warteg Drive Thru Jebol Tembok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 07:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 298 2013380 transaksi-warteg-lewat-lubang-kecil-jadi-viral-netizen-drive-thru-dengan-kearifan-lokal-4TwAgY2bu7.jpg Transaksi Warteg di lubang kecil (Foto: Twitter)

Jika selama ini Anda bertanya-tanya sekreatif apa pengusaha kuliner di Indonesia? Anda mungkin akan terkejut ketika melihat strategi unik yang dilakukan oleh sebuah warteg di kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD), Jakarta.

Dikutip Okezone dari foto yang diunggah oleh akun twitter @gembiraputra, Senin (4/2/2019), Anda bisa melihat dengan jelas sebuah warung makan sengaja menjebol tembok belakang mereka agar para pengunjung dapat mengambil pesanannya.

 

Aneh tapi nyata. Tapi ide seperti inilah yang dilakukan sang empunya warung untuk menambah pundi-pundi uangnya.

Berdasarkan cerita yang disampaikan oleh pemilik akun, pada awalnya ia mengaku tengah dilanda rasa lapar yang hebat ketika hendak bertemu teman-temannya di kawasan SCBD. Mengingat saat itu waktu masih menunjukkan pukul 07.00 WIB, ia pun kesulitan menemukan warung makan yang sudah buka.

Pucuk dicita ulam pun tiba, di tengah rasa lapar yang terus menderu-deru, seorang satpam memberitahunya bahwa ada sebuah warung makan di dekar area parkir. Tak berpikir panjang, Gembira (nama asli sang pemilik akun twitter) pun segera bergegas menyambangi tempat tersebut.

Seolah tak percaya, sesampainya di tempat itu, ia melihat sebuah pemandangan unik dari balik lubang berukuran sedang yang tampaknya memang sengaja dihancurkan oleh pemilik bangunan

“Ada lubang kecil di ujung parkir motor. Di balik sana, ada warung makan. Mbak penjual nasi rames siap melayani dari balik tembok. Ini pesanan saya: nasi, telur dadar, dan tempe orek. Transaksi berlangsung singkat, pesanan diantarkan lewat lubang tersebut,” ungkap Gembira.

Selidik punya selidik, transaksi makanan seperti ini ternyata sudah tidak asing lagi bagi para pekerja maupun penduduk sekitar. Gembira juga sempat membagikan sebuah foto yang menampilkan beberapa pria tengah menikmati sarapannya dengan lahap.

“Beberapa pengunjung "warung makan di balik tembok" turut menikmati masakan segar dan hangat si mbak nasi rames. Demikian kisah pagi hari saya yang sangat menggembirakan,” tutup Gembira.

Tak disangka, cerita sederhana yang ia bagikan pada Sabtu pagi 3 Februari 2019 itu berhasil menarik perhatian para netizen. Bahkan, hingga berita ini dituliskan, unggahan foto tersebut telah dibagikan lebih dari 5.900 kali dan mendapat ratusan komentar.

“Di belakang rumah juga ada, warnas gitu, tapi karena penjualnya nyebelin, saya males beli lagi,” tutur seorang netizen.

“Berasa beli makanan di black market,” tulis yang lain.

“Asik banget makan begini. Drive thru dengan kearifan lokal,” tulis seorang netizen.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini