nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Perempuan Ini Makan Anak Penyu, Netizen Murka!

Adinda Harum, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 298 2013648 lihat-perempuan-ini-makan-anak-penyu-netizen-murka-YTLerjdCVZ.jpg Kuliner ekstrem anak penyu (Foto:Ig)

ANDA pencinta kuliner ekstrem? Tapi pernahkah Anda menyantap hidangan ekstrem yang satu ini? Jika belum, mungkin kuliner ini bisa menjadi salah satu inspirasi tantangan Anda salah satunya, atau justru kebalikannya, tidak sama sekali berminat?

Yap, sajian anak penyu ini adalah kuliner ekstrem. Memang, kini makanan ekstrem menjadi hal yang biasa untuk disantap. Seperti yang ada pada unggahan video Instagram @wisata.kuliner_ ini. Sajian ini benar-benar tak lazim dan menjijikkan. Bagaimana tidak, wanita dalam video tersebut menyantap makanan anak penyu. Mungkin bagi sebagian orang akan merasa heran saat melihat hidangan tersebut.

Dalam video itu, terlihat wanita berkulit putih sedang menyantap empat anak penyu. Tidak diketahui anak penyu itu diolah dengan cara apa, namun tampak keempat anak penyu masih utuh dengan cangkangnya. Anak penyu itu juga terlihat kering sehingga dengan mudah bisa digenggamnya. 

Baca Juga:

Intip 5 Keseruan Cupi Cupita Traveling, Momen Terakhir Diajak Bobo Bareng!

Ini Alasan Mengapa Wanita Tiba-Tiba Menangis saat Melakukan Seks

Si wanita tampak lahap menyantap, bahkan ia terlihat menikmati santapan itu. Dengan cepat si wanita menarik kepala kecil penyu dengan giginya. Mengunyah kemudian mengeluarkan seperti tulang-tulang kepala penyu. Video pun ini telah ditonton sekitar lebih dari 20 ribu kali meski belum genap sehari diunggah. Aksi itu pun membuat para warganet heran dan justru kasihan dengan anak penyu atau tukik.

seftyaagustinaa: Liat pas idup aja udh serem😌 @novitasari8834

ryan_prasetyo_08: ah GOBLOK ni orang, RAKUSNYA keterlaluan

amiwamiww: @theotan220 KASIAN DONG ANJIR🔪

josephwindusonn: @its.cusil kaya gada makan aja

Meski sebagain besar orang mengomentari negatif video tersebut, ternyata penyu memiliki kandungan nutrisi yang cukup bermanfaat untuk kesehatan loh. Penyu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk sumber protein. Hewan bercangkang tersebut ternyata kaya akan kalsium, dengan 20 persen dari total harian yang Anda rekomendasikan. Vitamin A, B1, B2, dan B6 serta fosfor dan seng banyak terdapat dalam daging penyu.

Vitamin B dianggap membantu mengolah makanan menjadi energi, yang dapat menjadikan kura-kura pilihan yang baik bagi Anda jika Anda melakukan aktivitas yang keras, menurut Pusat Vitamin dan Nutrisi.

Selain kaya akan kandungannya, penyu juga bisa dijadikan sebagai obat herbal. Pengobatan tradisional Tiongkok telah menggunakan hewan langkah tersebut untuk makanan dan obat-obatan selama ratusan tahun. Namun, tidak ada data ilmiah yang dikumpulkan untuk mendukung klaim apa pun. Salah satu teori untuk kura-kura yang direkomendasikan oleh Shen-Nong.com, panduan Pengobatan China online, adalah memperkaya ginjal Anda dengan membasahi dan memelihara mereka.

Daging penyu juga diyakini dapat memperkaya darah dan mendinginkan tubuh Anda. Sup kura-kura direkomendasikan oleh praktisi pengobatan alternatif seperti Sheng-Nong untuk gejala menopause seperti keringat malam, rasa panas dan iritabilitas. Turtle juga dianggap mendorong umur panjang, kata Jeff Hays. Namun, tidak ada penelitian yang tersedia untuk membuktikan keyakinan ini, jadi diskusikan masalah medis Anda dengan dokter Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini