nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nuansa China di Pantai Ancol, Ada Atraksi Seru saat Libur Imlek!

Romeldo Christian, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 406 2013773 nuansa-china-di-pantai-ancol-ada-atraksi-seru-saat-libur-imlek-kHZQncGRuB.jpeg Nuansa Imlek di Pantai Ancol (Foto: Utami/Okezone)

HAL yang wajar jika Anda menemukan dekorasi berwarna merah dan emas jika sedang berkunjung ke suatu tempat saat imlek. Pasalnya, sebentar lagi akan diselenggarakan Tahun Baru China atau yang biasa disebut dengan Imlek.

Perayaan ini memang identik dengan warna merah dan emas. Oleh karena itu, tak heran jika di berbagai tempat banyak terdapat ornamen merah dan emas, yang biasanya berbentuk lampion.

Akan tetapi, sebenarnya Anda tidak hanya dapat melihat ornamen tersebut. Tentunya Anda dapat merasakan langsung bagaimana lampion digantung. Selain itu, terdapat pula tempat-tempat yang memberikan fasilitas yang dapat menggambarkan suasana di China.

BACA JUGA : Tak Perlu Mahal, 5 Cara Dekorasi Pernikahan Ini Bakal Curi Perhatian Tamu

(Lampion di pantai Ancol/Utami Okezone)

Salah satu tempat tersebut adalah Ancol. Pada tanggal 2, 3, dan 5 Februari 2019, Anda dapat melihat dan ikut berpartisipasi dalam penerbangan lampion yang dilakukan pada pukul 20.00 WIB. “Pengunjung akan diajak ikut menerbangkan ratusan lampion dari Pantai Lagoon,” tutur Rika Lestari, Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Pada Pantai Lagoon ini juga terdapat pertunjukan unik, yang baru pertama kali di gelar. Pasalnya, pada pantai ini akan diadakan pertunjukan Barongsai yang dicampur dengan budaya Indonesia. Jadi, alih-alih merasakan satu budaya, pengunjung akan dihadirkan dengan penampilan dari beberapa budaya.

Penampilan yang dimaksud adalah Reog Ponorogo dan juga Liong. Kedua penampilan yang biasanya pempertontonkan atraksi rersebut akan berkolaborasi dengan Barongsai.

“Salah satunya, yang baru pertama kali digelar, yaitu kolaborasi Barongsai, Liong, bersama Reog Ponorogo, yang akan digelar dua kali pertunjukan di pantai Ancol,” tutur Rika Lestari. Pertunjukan yang menampilkan budaya China dan Indonesia ini akan dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019) dan juga pada saat Tahun Baru China, yaitu Selasa (5/2/2019).

BACA JUGA : 5 Zodiak Ini Diramal Kaya Raya Sebelum Usia 30

Selain itu, terdapat pula tempat yang bernuansa China. Tempat yang bernuansa China Town ini dapat ditemukan di Putri Duyung Ancol. Nuansa ini pun akan terasa hangat pada saat makan malam.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini