nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Efek Orgasme yang Bisa Bikin Panik, Ketahui Solusinya!

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 04 485 2013471 5-efek-orgasme-yang-bisa-bikin-panik-ketahui-solusinya-CIEakUVcJS.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Bagi Anda yang belum pernah merasakan hubungan seks, tentunya belum merasakan bagaimana mencapai titik klimaks atau orgasme. Orgasme atau klimaks ini adalah hal yang paling ditunggu saat pasangan berhubungan seks.

Akan tetapi, alih-alih memikirkan bagaimana rasanya orgasme tersebut, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang mungkin terjadi pada badan Anda setelah orgasme. Hal ini tentunya berfungsi agar Anda tidak panik atau ketakutan saat melakukan orgasme pertama kali bersama pasangan.

Bagi yang sudah pernah merasakan orgasme tetapi juga merasakan beberapa keanehan, Anda juga perlu mengetahui apa saja perasaan atau efek yang mungkin terjadi setelah mencapai klimaks ketika berhubungan intim di tempat tidur bersama pasangan.

 Baca Juga: 4 Hal Tentang Pelumas yang Perlu Diketahui untuk Menambah Kenikmatan Bercinta

Oleh karena itu, melansir dari HuffPost, Selasa (5/2/2019), berikut Okezone lansir beberapa efek yang mungkin Anda dapatkan setelah mencapai titik puncak saat berhubungan seks.

1. Sakit kepala

Mungkin terdengar aneh, akan tetapi, bagi Anda yang memiliki penyakit migrain, sakit kepala bisa muncul setelah orgasme. Beberapa ahli menghubungkan hal ini dengan adrenalin atau semangat yang dikerahkan saat melakukan hubungan seks, akan tetapi belum ada hasil penelitian pasti. Akan tetapi, jika Anda sampai merasakan mual dan sampai muntah, lebih baik mengonsultasikan hal tersebut kepada dokter yang sudah ahli dalam bidangnya.

 

2. Menangis

Hal ini sangat sering terjadi. Oleh hkarena itu, Anda tidak perlu merasa tidak benar. Hal ini dapat dihubungkan dengan emosi setelah berhubungan seks. Akan tetapi, jika Anda sudah merasa tidak sangat nyaman, tidak ada salahnya untuk mengunjungi terapis karena semua tangisan tidak selalu berhubungan dengan emosi saat berhubungan seks.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak 4-10 Februari 2019, Ada Naik Jabatan Lho!

3. Bersin

Walaupun para peneliti belum menemukan alasan yang jelas, mereka berspekulasi bahwa bersin setelah orgasme terjadi karena sebuah reaksi pada saraf tubuh yang berhubungan dengan bersin dan gairah seks.

 

4. Lemas pada kaki

Hal ini juga sangat umum terjadi pada wanita karena saat melakukan hubungan seks, otot akan menegang. Lalu, saat seks selesai, ketegangan tersebut akan hilang dan mengakibatkan kram atau gemetar pada kaki. Jika hal ini terjadi, coba meminum air mineral atau mengonsumsi makan yang mengandung kalium, pisang.

5. Flu

Hal ini termasuk jarang terjadi. Peneliti pun belum mengetahui pasti apa penyebabnya, oleh karena itu, jika Anda merasakan seperti sedang flu, kunjungilah dokter. Mengunjungi dokter tentunya sangat penting jika mengingat bahwa efek seperti ini langka terjadi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini