nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Awet Muda seperti Dian Sastro? Ini Dia Rahasianya

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 611 2013485 ingin-awet-muda-seperti-dian-sastro-ini-dia-rahasianya-lY9OfB6KKB.jpg Dian Sastro. (Foto: Instagram)

TETAP terlihat muda di usia yang tergolong paruh baya memang keinginan hampir setiap orang. Karenanya, tidak sedikit dari kita melakukan usaha yang lumayan banyak agar terlihat awet muda, mulai dari memakai cara alami hingga menjalani prosedur medis.

Berbicara mengenai awet muda, Dian Sastro merupakan salah satu publik figur yang masih terlihat cantik dan awet muda, meski kini usianya sudah 36 tahun. Pesona yang dimiliki oleh ibu dua anak ini tetap tidak hilang. Bahkan dalam setiap penampilannya, wanita kelahiran 16 Maret 1982 ini selalu tampil muda dan bersemangat.

Kita memang perlu menyadari pentingnya perawatan kesehatan tubuh. Karena, tubuh yang sehat secara tidak langsung akan membuat tampilan tampak lebih muda.

Baca Juga: Terseret Prostitusi Online, Intip 6 Potret Miripnya Della Perez dengan Jupe, Sama-sama Bohay!

Nah, sebenarnya apa sih yang dibilang awet muda? Bagi pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo ini, awet muda adalah ketika tubuh dalam keadaan sehat dan bugar, bahkan dengan umur yang tidak muda lagi. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan diet bernutrisi.

“Bagi aku, makanan yang sehat itu makanan yang punya nutrisi tinggi sehingga muatan nutrisi untuk tubuh terpenuhi,” ujarnya di Plaza Indonesia.

Tapi tak hanya bernutrisi tinggi, makanan yang dipilih pun juga harus mengandung rendah kalori. Baginya, dengan menjaga kadar kalori pada makanan yang dimakan akan berdampak pada jangka panjang.

Baca Juga: Transaksi Warteg lewat Lubang Kecil Jadi Viral, Netizen: Drive Thru dengan Kearifan Lokal!

“Dengan menjaga kadar kalori, setidaknya kita akan terhindar dari penyakit seperti diabetes, kolesterol, atau penyakit lainnya. Melihat bagaimana kita sebagai manusia modern, jadi penting banget menjaga kesehatan dengan memperhatikan keseimbangan asupan rendah kalori,” sambung Dian.

Tak hanya itu, makanan yang dimakan juga harus serba alami baik dari bahan-bahan maupun dalam proses pembuatannya. Jika dalam proses pembuatannya saja tidak alami, maka hanya membuat tubuh menjadi kerja keras dalam mencerna toksin-toksin yang ada pada bahan makanan itu.

"Guna membuat tubuh jadi lebih sehat maka kita harus memilih makanan yang ramah untuk tubuh, yaitu dengan bahan-bahan yang lebih baik, tidak melalui proses pengawet, dan tidak melalui proses pabrikan," pungkasnya.

Memang tak bisa dipungkiri kalau asupan sangat berpengaruh dalam kesehatan tubuh. Nah, buat kamu yang ingin awet muda seperti Dian Sastro, kamu bisa lho ikuti tipsnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini