nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Manfaat Perawatan Wajah Microneedling untuk Kulit Tampak Lebih Muda

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 611 2013768 4-manfaat-perawatan-wajah-microneedling-untuk-kulit-tampak-lebih-muda-lnw3K1JGJD.jpg Perawatan wajah microneedling (Foto: Beautytherapyinstitute)

Perawatan kulit wajah selalu mengalami perkembangan. Baru-baru ini, perawatan microneedling tengah naik daun. Meskipun terbilang mahal, perawatan yang bisa dilakukan di rumah ini dapat menangani banyak masalah kulit.

Microneedling adalah metode perawtan yang menggunakan jarum sangat kecil untuk membuat luka mikro pada kulit. Luka ini tidak menyebabkan rasa sakit. Sebaliknya, luka dapat membantu merangsang produksi kolagen sehingga menciptakan sel-sel baru yang lebih muda dan memicu respons penyembuhan alami kulit. Selain itu, microneedling menciptakan saluran mikro kecil sehingga produk perawatan kulit dapat bekerja lebih efektif di lapisan kulit.

Melansir The Sun, Senin (4/2/2019), inilah 4 manfaat dari microneedling :

Menghilangkan selulit

Memiliki selulit terkadang bisa membuat orang merasa kurang percaya diri. Maka tak heran bila sebagian orang memilih menggunakan lotion penghilang selulit. Namun dengan metode microneedling, tampilan selulit dan stretch mark dapat berkurang alias hanya terlihat samar. Untuk mendapatkan manfaat ini, perawatan harus dilakukan dengan rutin. Tak hanya itu, diperlukan pula pengggunaan produk untuk membantu mencegah retensi air.

Menghilangkan bekas luka

Perawatan microneedling menggunakan alat yang disebut dermarolling. Pada saat kulit sengaja dilukai, dermarolling membantu menghilangkan jaringan parut. Perawatan ini memaksa kulit ke mode regenerasi penyembuhan yang memberikan hasil konsisten dan memicu respons setiap kali digunakan.

perawatan wajah

Membuat bibir lebih tebal

Merasa bibir tipis? Tak perlu suntik silicon, lakukan saja perawatan microneedling. Walaupun kedengarannya menakutkan karena, seperti area kulit lainnya, area di sekitar bibir harus ditusuk kecil. Tusukan itu akan merangsang produksi kolagen sehingga membuat bibir tampak lebih penuh dan tebal.

Mengatasi mata panda

Kelelahan karena kurang tidur dapat menciptakan lingkaran hitam di kantung mata atau dikenal dengan istilah mata panda. Kondisi ini juga bisa disebabkan karena kulit dehidrasi. Microneedling dapat membantu mengurangi penampilan lingkaran hitam serta garis-garis halus. Untuk hasil yang optimal, perawatan harus disertai dengan bahan-bahan cerah topikal karena membantu produk menembus kulit lebih mudah, merangsang kolagen, dan membuat mata lebih cerah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini