nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karantina Miss Indonesia 2019 Akan Lebih Susah?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 05 194 2014094 karantina-miss-indonesia-2019-akan-lebih-susah-R6HgpHvcpt.jpg Miss Indonesia. (Foto: Instagram)

SETELAH melewati serangkaian proses pencarian dan proses audisi langsung di banyak kota besar di Indonesia, ditambah proses audisi online. Akhirnya dari begitu banyak calon finalis yang mendatar, telah terpilihlah 34 finalis Miss Indonesia 2019.

Adapun 34 finalis Miss Indonesia 2019 ini, merupakan perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia yang akan berkompetisi memperebutkan mahkota dan titel sebagai Miss Indonesia 2019, meneruskan tongkat tugas yang diemban oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina.

Sebelum melenggang ke panggung malam final, seluruh finalis akan menjalani masa karantina selama kurang lebih dua minggu. Di masa karantina ini, para finalis akan melakukan berbagai aktivitas, berkompetisi, sekaligus mendapatkan banyak pembekalan sebagai persiapan menghadapi malam final Miss Indonesia 2019.

Baca Juga: Terseret Prostitusi Online, Intip 6 Potret Miripnya Della Perez dengan Jupe, Sama-sama Bohay!

Namun ada yang spesial di gelaran karantina Miss Indonesia 2019 ini, Untung Pranoto, selaku VP Production RCTI, selaku stasiun TV penyelenggara menyebutkan ada yang diubah dalam penyelenggaraan karantina tahun ini.

“Tahun ini kurikulumnya meningkat karena standar dari ajang Miss World juga meningkat, mereka ingin lebih baik lagi. Ya kita harus naikin kualitas juga. Perbedaan pasti ada, kita harus cetak Miss Indonesia yang semakin berkualitas,” papar Untung saat ditemui Okezone belum lama ini di MNC Studios Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dengan adanya peningkatan kurikulum untuk para finalis di masa karantina Miss Indonesia 2019, apakah kriteria yang dicari oleh para juri yakni Manner, Impressive, Smart, dan Social atau disingkat MISS akan mengalami perubahan?

Baca Juga: Kerennya Nissa Sabyan Padukan Sweater dengan Hijab

“Oh enggak berubah, itu tetap ya. Tools nya saja, tujuannya sih sama. Kita tambah itu tools nya, yang bikin semua finalis jadi lebih baik. Padatnya kelas-kelas setiap hari waktu sih sama, sekali lagi yang ditingkatkan itu tools nya," jelasnya.

"Harapannya dengan kriteria yang kita punya dari 34 finalis tahun ini bisa dapat prestasi lebih baik lagi di Miss World, naik kelas lagi juaranya. Biar bagaimanapun, Miss World bisa bawa nama baik Indonesia,” tutup Untung.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini