nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Imlek, Ancol Akan Lepas 500 Lampion di Pantai Lagoon

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 05 406 2013985 rayakan-imlek-ancol-akan-lepas-500-lampion-di-pantai-lagoon-IGPMxC2xUa.jpeg Ancol akan lepas 500 lampion rayakan Imlek (Foto: Dimas/Okezone)

Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya diselanggarakan secara besar-besaran. Tahun ini, tidak hanya kawasan Petak Sembilan saja yang menyuguhkan berbagai pertunjukkan menarik.

Taman Impian Jaya Ancol pun turut memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan serangkaian acara bertajuk “Energi Semangat Bersama”. Acara tersebut akan diselenggarakan hari ini, Selasa (5/2/2019).

Menurut penuturan Rika Lestari, selaku Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, tema tersebut dipilih untuk mengangakat keberagaman sebagai pesan dalam perayaan Imlek.

Hal tersebut dibuktikan dari sederet pertunjukkan yang nantinya dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari pertunjukkan barongsai, liong, reog ponorogo, sampai panggung musik dangdut akan digelar di Pantai Ancol.

Lepas Lampion

Tidak hanya itu, selepas senja, pihak pengelola pun akan melepas sekitar 500 lampion.

“Pelepasan lampion ini telah dilakukan sejak tanggal 2,3, dan terakhir hari ini 5 Februari 2019. Totalnya 500 lampion,” tutur Rika saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Selasa (5/2/2019).

Lebih lanjut, Rika menjelaskan, pelepasan lampion ini memiliki arti tersebdiri. Lampion digadang-gadang sebagai simbol harapan di masa yang akan datang.

“Lampion adalah simbol harapan. Maka dengan penerbangan lampion tersebut diharapkan tahun depan mendapatkan rezeki, keberuntungan, dan hal-hal baik lainnya,” tutup Rika.

Pelepasan 500 lampion ini rencananya akan dilakukan di kawasan Pantai Lagoon, mulai pukul 20.00 WIB setelah penampilan band indie, Barasuara.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini