nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Atraksi Barongsai Tonggak Kong Ha Hong Sang Juara Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 20:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 406 2014093 mengintip-atraksi-barongsai-tonggak-kong-ha-hong-sang-juara-dunia-FnxhHLPuOY.jpeg barongsai di Ancol (Foto: Dimas/Okezone)

PERAYAAN Imlek di kawasan Taman Impian Jaya Ancol berlangsung sangat meriah. Rangkaian acara bertajuk “Energi Semangat Bersama” itu sukses menghipnotis ratusan pengunjung.

Selain menampilkan kolaborasi apik barongsai dan reog ponorogo, sejak siang tadi, para pengunjung telah menantikan atraksi barongsai tonggak oleh Kong Ha Hong sang juara dunia di ajang Living World International All Star Lion Dance Championship 2018.

 Baca Juga: Hati-Hati, 3 Zodiak Ini Terkenal Paling Matre

Pertunjukkan tersebut digelar di area bermain Dunia Fantasi (Dufan), pada pukul 17.00 WIB. Meski langit tidak secerah biasanya, para pengunjung masih terliat antusias dan setia menunggu di pinggir panggung.

 

Tak selang berapa lama kemudian, sorak sorai pengunjung pun terdengar bergumuruh seiring munculnya sang singa di atas panggung. Kostum mereka kali ini memang terlihat berbeda. Pada bagian punggung dan bagian kepala singa didominasi warna putih dengan kombinasi warna oranye sebagai pemanis.

Suara gendang bertaluh-taluh terdengar begitu keras, menandakan para penari sudah siap menunjukkan penampilan terbaik mereka. Benar saja, gerakan-gerakan akrobatik khas Kong Ha Hong mulai dikeluarkan satu per satu.

Sesaat para penari seolah sedang berjalan manja melewati tonggak-tonggak yang sengaja disusun rapi. Sesekali, para penari melompat dengan sangat cepat, hingga membuat para penonton histeris.

 

Namun, kejutan yang sesungguhnya baru dikeluarkan setelah kurang lebih 20 menit atraksi berlangsung. Kala itu, kedua penari tampak hendak berlari melewati deretan tonggak, sebelum akhirnya salah satu dari mereka melakukan sebuah gerakkan tak terduga hingga membuat para penonton kembali berteriak.

Mereka mengira sang penari akan terjatuh dari atas tonggak. Sebaliknya, sang penari ternyata tampak bergelantungan hingga membuat atraksi mereka menjadi lebih menarik.

 Baca Juga: 5 Zodiak Ini Diramal Kaya Raya Sebelum Usia 30

Pertunjukkan pun ditutup ketika kedua penari itu turun dari atas panggung dengan sambutan tepuk tangan meriah dari penonton. Selain atraksi barongsai tonggak, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga telah menyiapkan acara menarik lainnya, seperti pertunjukkan musik dari artis ibu kota, dan pelepasan 500 lampion pada pukul 20.00 WIB.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini