nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moderator Debat Pilpres Anisha Dasuki Sudah Tak Makan Nasi 6 Tahun, Apa Manfaatnya?

Alma Dwi, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 05 481 2014031 moderator-debat-pilpres-anisha-dasuki-sudah-tak-makan-nasi-6-tahun-apa-manfaatnya-LcBDZhN9V7.jpg Anisha Dasuki moderator Debat Pilpres 2019 (Foto: @anishadasuki/Instagram)

Setelah dipilih sebagai salah satu moderator Debat Pilpres 2019 putaran kedua yang akan digelar pada 17 Februari mendatang, sosok Anisha Dasuki memang menjadi daya tarik tersendiri. Kini namanya tidak lepas dari perhatian publik. Selain berparas cantik, menjalani karier sebagai presenter acara berita juga harus membuatnya menjaga kesehatan tubuhnya terutama yang berkaitan dengan hal penampilan.

Memang tidak mudah menjaga kesehatan tubuh khususnya menjaga berat badan tetap ideal. Namun, Anisha memiliki kebiasaan yang simpel dan mudah. Tips yang dijalankannya selama 6 tahun ini sukses menjaga kondisi tubuhnya selama menjalani kariernya, hingga sempat memandu debat pemilihan gubernur Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur 2018.

“Aku sudah tidak makan nasi selama 6 tahun. Tapi sebenarnya masih makan cuma Sabtu atau Minggu saja, itu pun hanya sekitar 4 atau 5 sendok makan,” ujar Anisha kepada Okezone di Gedung iNews, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

anisha dasuki

(Foto: @anishadasuki/Instagram)

Hal ini dilakukan lantaran Anisha mengaku kalau dirinya sadar akan tubuhnya yang mudah gemuk dan memiliki postur tubuh yang kurang tinggi. Sehingga menjauhi nasi menjadi motivasinya untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya.

Tidak sembarangan, kebiasaan tak makan nasi ini juga ia kosultasikan kepada dokter gizi. Baginya, karbohidrat itu sumber makanan yang paling murah, dalam artian paling mudah didapat. Dia mencontohkan biskuit yang mengandung bahan-bahan karbohidrat dan tempe yang digoreng dengan tepung yang mengandung karbohidrat. Semua yang mengandung karbohidrat sama-sama akan dioalah menjadi gula yang menghasilkan energi.

“Nah untuk mengganti si nasi tersebut, biasanya aku menggantinya dengan ayam atau daging, tapi nanti di sela-sela waktu luang aku juga ngemil biskuit atau snack yang berkarbohidrat, jadi tetap ada asupan karbohidrat namun tidak berlebihan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, ternyata Anisha juga termasuk tipe orang yang tidak menyukai buah. “Gak tau kenapa memang dari kecil gak suka buah, apalagi buah yang berbau nyengat aku gak suka. Palingan aku cuma makan jeruk atau pisang, pokoknya buah yang bisa dimakan langsung,” ungkap perempuan lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini.

Namun, bukan berarti asupan nutrisinya tidak terpenuhi. Anisha mengaku, untuk memenuhi nutrisi hariannya ia mengonsumsi jus yang dibuatnya sendiri dan cukup makan sayur. Selain itu, kesehatan tubuh dan penampilannya juga ia jaga dengan rutin berolahraga. Olahraga yang jadi pilihannya adalah yoga yang dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, yang biasanya dilakukan pulang dari kantor.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini