nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finalis Miss Indonesia 2019 Banyak Calon Dokter

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 194 2014364 finalis-miss-indonesia-2019-banyak-calon-dokter-DAtvVp8N7a.jpg Finalis Miss Indonesia 2019 banyak calon dokter (Foto:Ist)

MENJADI seorang Ratu Kecantikan, seperti salah satunya menyandang titel sebagai Miss Indonesia bukanlah hal yang mudah.

Tidak cukup hanya bermodal paras cantik, karakter diri yang baik, manner dan atittude jempolan. Namun juga pastinya otak cerdas yang salah satunya ditunjukkan dengan latar belakang pendidikan yang oke.

Nah, spesifikasi inilah yang bisa terlihat dari para finalis Miss Indonesia 2019. Pasalnya, sebagaimana pantauan langsung Okezone di gelaran pembukaan karantina Miss Indonesia 2019, terlihat latar belakang pendidikan yang dimiliki puluhan finalis wakil 34 daerah Provinsi Indonesia ini begitu beragam dan memukau.

Salah satu ilmu jurusan yang paling sering terdengar ketika 34 finalis Miss Indonesia 2019 ini memperkenalkan diri, ialah salah satu bidang ilmu yang dikenal begitu sulit dan rumit untuk dijalani masa pendidikannya, ilmu kedokteran. Beberapa finalis menyebutkan bahwasanya mereka tengah menjalani masa perkuliahan mulai dari universitas negeri hingga swasta ternama dengan mengambil ilmu kedokteran.

Tidak hanya ilmu kedokteran, ada juga finalis yang hadir berkompetisi dengan memiliki latar belakang ilmu arsitektur, ilmu politik, bisnis internasional, hingga double major atau dengan kata lain dua ilmu jurusan yakni ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi di sebuah universitas di Amerika Serikat.

Baca Juga:


Jangan Main-Main di 2019, Anak Indigo Furi Harun Ramalkan Tahun Ini Bayar Karma!

5 Gaya Nyentrik Kahiyang Ayu yang Dibilang Mirip Raisa

Berbicara soal latar belakang pendidikan, yang menjadi salah satu kriteria yang dimiliki para finalis Miss Indonesia 2019 ini, Untung Pranoto, selaku VP Production RCTI sendiri mengakui bahwa tahun ini kriteria mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Iya meningkat. Bisa dilihat dari segi looks juga bervariasi, latar belakang pendidikannya tadi macam-macam. Tidak hanya itu, visi misinya, cara membawakan diri, semuanya itu membuat varian tahun ini jadi lebih komplit,” ujar Untung saat ditemui Okezone, di MNC Studio Kebon Jeruk, baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Untung menambahkan juga dengan peningkatan spefikasi dari para finalis Miss Indonesia 2019 ini secara otomatis terkait dengan meningkatkan ekpektasi terhadap ke-34 finalis Miss Indonesia 2019.

“Bisa naikin ekspektasi enggak? Jelas dong, naik ekpetasi ya harus. Namanya ajang harus lebih baik dari tahun ke tahun. Kita harus menaikkan kualitas kita,” tandasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini