nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Liliana Tanoesoedibjo kepada Para Finalis Miss Indonesia 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 194 2014450 ini-pesan-liliana-tanoesoedibjo-kepada-34-finalis-miss-indonesia-2019-LZcPxbBSEf.jpeg Konferensi pers bersama 34 finalis Miss Indonesia 2019 (Foto: Pradita/Okezone)

TIDAK terasa gelaran ajang kecantikan bergengsi, Miss Indonesia di tahun ini sudah siap disambut kembali. Ajang yang digelar oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia satu ini seperti yang sudah diketahui merupakan ajang pencarian wanita Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose, yakni sosok wanita yang selain cantik dan cerdas, juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Tahun 2019 jadi penanda untuk ke-15 kalinya ajang ini diselenggarakan. Setelah menjalani proses penyaringan ketat dari kurang lebih 1123 wanita yang mendaftar, pada rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar Indonesia, Jakarta (1-2 September 2018 dan 27-28 Oktober 2018), Surabaya (16 September 2018), Yogyakarta (13 September 2018), Bandung (13-14 Oktober 2018) serta kota-kota spesial yaitu Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018) dan Samarinda (14 Oktober 2018).

 Baca Juga: Finalis Miss Indonesia 2019 Banyak Calon Dokter

Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia ini, menjalani serangkaian tahapan karantina yang dimulai pada 1-15 Februari 2019. Pada masa karantina, para finalis akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik tetapi juga memenuhi kriteria “MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart, dan Social.

Sesi pembekalan yang akan diberikan di karantina pun berbagai macam, mulai dari public speaking yang gunanya untuk melatih diri berbicara di depan umum, pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class) dan modelling. Para 33 finalis juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori BWAP (Beauty With a Purpose), Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, dan Social Media.

 Baca Juga: Usia Kiki Fatmala Hampir Setengah Abad, Tubuhnya Masih Kencang dan Seksi

Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization menyebutkan, untuk bisa berhasil menyandang gelar sebagai Miss Indonesia, penampilan visual, otak cerdas, serta bakat segudang saja tidaklah cukup. Namun juga harus memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

“Pemilihan Miss Indonesia 2019 dalam waktu dekat akan kita selenggarakan. Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutkan akan mengharumkan nama negeri tercinta, dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia. Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia, dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia,” papar Liliana saat ditemui dalam acara “Press Conference Karantina Miss Indonesia 2019” di MNC Studio Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan yang sama Liliana menambahkan, ia mengharapkan semua finalis yang telah terpilih benar-benar bisa memanfaatkan masa karantina selama dua minggu yang dijalani. Sebab, penilaian dalam masa karantina nyatanya memberikan porsi nilai penilaian yang begitu besar.

 

“Di Miss Indonesia 2019 ini, penilaian dari masa karantina itu porsinya 80 persen lalu nanti on stage 20 persen. Kenapa rasionya seperti ini? Karena di masa karantina inilah banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya pembekalan,” tambah Liliana.

 Baca Juga: Unik, Lihat Gaya Ibu-Ibu yang Pilih Yoga di Tepi Sawah

Malam puncak Miss Indonesia 2019 sendiri akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB, disiarkan langsung dari MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Satu dari puluhan finalis terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019, yang akan mewakili Indonesia dalam ajang prestisius Miss World 2019.

Untuk menambah keistimewaan malam puncak Miss Indonesia 2019 nanti, akan dihadiri juga oleh Vanessa Ponce, Miss World 2018 yang turut serta dalam penobatan dan sesi pemindahan mahkota (crowning) dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

Selain itu, deretan artis ternama Tanah Air juga diketahui turut memeriahkan acara yang dipandu oleh host kondang, Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya ini.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini