nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Karakter yang Dicari Para Juri untuk Miss Indonesia 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 194 2014455 ini-karakter-yang-dicari-para-juri-untuk-miss-indonesia-2019-rOxCbzXYoH.jpg Finalis Miss Indonesia 2019 (Foto:Pradita/Okezone)

TIDAK terasa tugas Alya Nurshabrina sebagai Miss Indonesia 2018, dalam hitungan minggu sudah akan memasuki masa-masa akhir.

Pasalnya, malam puncak final Miss Indonesia 2019 diketahui siap digelar pada Rabu 15 Februari 2019. Ini artinya, penerus tugas yang diemban Alya sebagai Miss Indonesia, akan segera diteruskan oleh Miss Indonesia 2019 terpilih.

Menjadi seorang ratu kecantikan, terlebih lagi di ajang sekelas Miss Indonesia kriteria seperti cantik, berotak cerdas, dan juga berbakat tidaklah cukup. Pasalnya, lebih dari spesifikasi tersebut, nyatanya para panelis dewan juri mencari nilai tambahan lain yang ada di diri para finalis.

Nilai atau kriteria tambahan yang dicari oleh dewan juri dalam menentukan siapakah yang berhasil menyandang gelar dan mahkota Miss Indonesia 2019 ini, diungkapkan langsung oleh dua juri malam puncak final Miss Indonesia 2019, dua mantan Miss Indonesia, Maria Harfanti dan Natasha Mannuela.

Baik Maria dan juga Natasha diketahui sudah dipercaya untuk masuk menjadi salah satu panelis dewan juri selama tiga tahun penyelenggaraan Miss Indonesia. Maka dari itu tidak heran, masing-masing keduanya memiliki kriteria khusus sendiri yang dicari dalam diri 33 finalis Miss Indonesia 2019. Maria sendiri mengungkapkan, dalam menilai finalis ia sangat memperhatikan aura diri sang finalis saat berada di atas panggung terlebih saat menjawab pertanyaan yang diberikan juri.

Baca Juga:

Jangan Main-Main di 2019, Anak Indigo Furi Harun Ramalkan Tahun Ini Bayar Karma!

4 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Kecelakaan di 2019, Anak Indigo Sarankan Donor Darah!

“Kalau saya lihat dari bagaimana ketulusan finalis dalam menyampaikan konten jawaban. Cara membawa diri, presence on stage-nya gimana keluar atau enggak. Tidak melulu loh yang paling cantik itu auranya keluar, jadi kita lihat siapa yang bisa menonjol apa enggak,” ungkapnya saat ditemui Okezone dalam acara “Press Conference Karantina Miss Indonesia 2019” di MNC Studio Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019).

 

Di sisi lain, Natasha sebagai juri mengaku bahwa dalam kapasitasnya sebagai juri ia mencari sosok wanita Indonesia yang punya paket lengkap. Bukan hanya tampilan namun juga karakter diri.

“Saya cari paket lengkap, bagaimana cari sosok wanita yang punya karakter selfless. Mau belajar, mau diajar, berkarakter kuat dan berintergritas. Jadi seorang Miss Indonesia itu banyak yang harus dikorbankan,” tambah Natasha.

Terakhir, keduanya berharap ke-33 finalis Miss Indonesia 2019 semuanya bisa mempergunakan masa karantina yang hanya dua pekan ini semaksimal mungkin.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini