nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipengaruhi Puber, Kenali Ragam Masalah Kulit Wajah Remaja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 06 194 2014514 dipengaruhi-puber-kenali-ragam-masalah-kulit-wajah-remaja-mocVvuwXXf.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan bukanlah perkara mudah. Terutama bagi mereka yang masih berusia belia, atau sama sekali belum pernah menggunakan produk kecantikan.

Aktivitas sehari-hari yang padat dan perubahan hormon di usia muda kerap menimbulkan berbagai permasalahan kulit menjadi salah satu alasan utama.

Hal tersebut sempat dijelaskan secara gamblang oleh Clarissa Angga Gunawan, selaku Senior Brand Manager Emina. Setidaknya ada beberapa pemasalahan kulit yang kerap dialami para wanita muda atau remaja.

 Baca Juga: 5 Potret Cantik Shalvynne Chang, Cucu Mantu Wanita Terkaya di Indonesia

“Berdasarkan hasil riset kami, permasalahan utama mereka itu kulit kusam, jerawat, dan noda bekas jerawat. Selain karena aktivitas di luar ruangan, perubahan hormon atau masa puber juga menjadi pemicunya,” tutur Clarissa, dalam acara launching Emina Bright Stuff, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut, Clarissa menjelaskan, sebagian besar wanita di usia remaja itu cenderung takut untuk menggunakan produk kecantikan. Sehingga dibutuhkan edukasi yang tepat agar mereka bisa mengatasi permasalahan kulit.

 Baca Juga: Ini Pesan Liliana Tanoesoedibjo kepada Para Finalis Miss Indonesia 2019

“Mereka takut apakah produk kosmetik yang hendak digunakan cocok atau tidak. Alhasil, hanya cuci wajah dengan pakai air biasa dan belum pernah produk kecantikan. Mereka itu membutuhkan edukasi dan informasi,” ungkapnya.

 

Clarissa mengatakan, saat masih remaja sebaiknya melakukan perawatan kulit seperti skin care, yang mengandung berbagai vitamin seperti Vitamin E dan B3, serta kandungan UVA san UVB protection yang dapat mencerahkan kulit.

“Kandungan tersebut juga ampuh menghilangkan kusam, dan menyamarkan noda bekas jerawat,” tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini