nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontes Kecantikan Makin Menjamur di Indonesia, Ini Tanggapan Liliana Tanoesoedibjo

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 194 2014518 kontes-kecantikan-makin-menjamur-di-indonesia-ini-tanggapan-liliana-tanoesoedibjo-gug1RndeVi.jpg Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization (Foto:Okezone)

 

JIKA dulu masyarakat awam Indonesia hanya disuguhkan sedikit ajang kecantikan atau beauty pageant, salah satunya Miss Indonesia.

Sekarang tidak bisa disangkal, seiring dengan kemajuan zaman dan berjalannya waktu, kontes-kontes kecantikan serupa semakin berjamur atau dengan kata lain kehadirannya semakin banyak.

Menariknya, dari kontes-kontes kecantikan tersebut ada beberapa yang mengirimi perwakilannya walaupun bukan juara utama, untuk berkompetisi kembali sebagai wakil Indonesia di kontes kecantikan internasional yang jenisnya bermacam-macam. Misalnya pemegang titel juara runner up 1 di suatu ajang kecantikan kemudian menjadi wakil Indonesia di ajang kecantikan mancanegara lainnya, selain di luar Miss World.

Terkait semakin berjamurnya ajang beauty pageant di Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairmowan of Miss Indonesia Organization ia pribadi memandang hal tersebut sesuatu yang sah-sah saja. Namun ketika ditanyai mengenai mengapa Miss Indonesia tidak mengirimkan pewakilannya ke beberapa ajang kecantikan selain dari Miss World, Liliana menjawab sebagai Chairwoman, ia tidak mau sekedar aji mumpung semata.

Baca Juga:

Jangan Main-Main di 2019, Anak Indigo Furi Harun Ramalkan Tahun Ini Bayar Karma!

4 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Kecelakaan di 2019, Anak Indigo Sarankan Donor Darah!

“Buat saya, ini bukan aji mumpung. Tidak bisa kayak gitu, kita harus fokus. Hanya pemenang pertama Miss Indonesia yang kita kirim ke ajang Miss World, karena BWAP (Beauty With a Purpose) itu fokus dan jiwanya, misi visi Miss Indonesia dengan Miss World itu seirama. Saya enggak mau sembarangan mengirim perwakilan ke beauty pageant yang lain-lain,” papar Liliana kala dijumpai Okezone, Rabu (6/2/2019) dalam gelaran “Press Conference Karantina Miss Indonesia 2019” di MNC Studio Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Lebih lanjut Liliana menambahkan, di Miss Indonesia sendiri sebagai suatu kontes kecantikan prestisius, dijalankan dengan memiliki fokus dan inti nilai yang berbeda.

“ Kalau ditanya kenapa Miss Indonesia hanya mengirim wakil ke Miss World. Karena kami tahu di jantungnya Miss World itu Beauty With a Purpose, kecantikan yang bertujuan. Nilai ini yang in-line dengan nilai Miss Indonesia, sosok perempuan Indonesia yang dapat memberikan dampak positif untuk Indonesia. Bukan hanya sekedar jadi idola, atau sosok yang paling cantik,” imbuhnya.

Terakhir, Liliana sendiri berharap sosok Miss Indonesia yang mana mungkin menjadi idola dan diperhatikan oleh begitu banyak pasang mata di ruang publik bisa membawakan diri dengan baik dengan tidak menjadi sombong.

“Jadi sosok idola itu baik, tapi jadi idola juga harus harus mengerti. Bukan malah jadi sombong atau merasa jadi sosok paling cantik atau paling hebat. Tetapi menjadi orang yang lebih humble, down to earth. Dampaknya nanti enggak bagus, tidak akan kasih contoh yang baik, lebih ke soal ego diri sendiri,” tutup Liliana singkat sembari tersenyum

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini