nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Wanita Cantik di Balik Atraksi Barongsai, Ada yang Berhijab Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 196 2014242 para-wanita-cantik-di-balik-atraksi-barongsai-ada-yang-berhijab-loh-JUuvfFgKBe.jpg Ilustrasi Barongsai. (Foto: Reuters)

ATRAKSI barongsai saat Perayaan Imlek kemarin memang menarik perhatian. Meskipun rata-rata pemain Barongsai adalah pria, tapi banyak juga loh wanita-wanita cantik yang terlibat dalam atraksi barongsai tersebut.

Malahan ada satu tim barongsai hijaber keturunan Malaysia-India yang viral. Anda mesti tahu bagaimana potret mereka saat beraksi menghibur orang-orang di sekelilingnya, yang tengah merayakan Imlek.

Okezone bakal bocorkan lima pemain barongsai cantik, juga usianya masih muda banget. Dirangkum Okezone, Rabu (6/2/2019), berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Jangan Main-Main di 2019, Anak Indigo Furi Harun Ramalkan Tahun Ini Bayar Karma!

Mariam Abdul Nazar

 

Perdamaian antar umat beragam terlihat jelas dari tim pemain barongsai yang berhijab ini. Ya, Mariam Abdul Nazar sudah terkenal mengiringi Liong dan barongsai, sampai mengikuti ajang kejuaraan di mana-mana. Dia pun dengan profesional menggeluti pekerjaan itu dengan ikhlas dan senang hati. Potret cantiknya, Masya Allah!

Imelda Sugarlay

Selain Mariam Abdul Nazar, Imelda Sugarlay juga jadi salah satu deretan tim pemain barongsai cantik di Kalimantan Timur. Aksinya mencuri perhatian banget karena tergolong pemain cantik dan muda di timnya. Meski begitu, dia sangat senang bisa beraksi, baik demi menghibur orang lain atau ikut kejuaraan.

Selvi Hamdi

Si penabuh tambur barongsai yang satu ini juga memesona banyak orang. Aksinya selalu memikat karena dia adalah satu-satunya cewek pengiring musik barongsai. Di usianya yang masih muda, Selvi Hamdi benar-benar menekuni atraksi barongsai yang masih dilestarikan orang-orang keturunan Tionghoa.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Wanita Tiba-Tiba Menangis saat Melakukan Seks

Felishia Betharia

Pengiring naga biasanya dikerjakan oleh kaum lelaki. Tapi emansipasi wanita terlihat di sini. Ya, Felishia Betharia salah satu tim pemain naga liong cantik nan tangguh. Di setiap aksinya pasti selalu bikin orang lain penasaran. Malahan dia dipercaya sebagai pembawa hoki bagi siapa saja yang dekat lho.

Angelica

Imutnya aksi Angelica saat memainkan simbal, salah satu alat musik yang penting dalam pertunjukan barongsai. Usianya pasti masih belia karena wajahnya childish. Meski begitu, dirinya terlihat jago dan menghapal seluruh alunan musik yang nyaring didengar.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini