nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Trik Menulis Bio di Aplikasi Kencan Biar Gampang Dilirik

Abdul Razak, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 196 2014500 5-trik-menulis-bio-di-aplikasi-kencan-biar-gampang-dilirik-z8XdLmfECs.png Ilustrasi (Foto: Videoblocks)

DI dunia yang sudah penuh dengan teknologi ini, semua hal bisa dilakukan dan dikerjakan dalam waktu sekejap, salah satunya mencari pasangan. Saat ini banyak aplikasi-aplikasi yang bisa Anda pakai untuk mencari pasangan atau jodoh. Aplikasi yang digunakan juga beragam.

Di dalam aplikasi jodoh tersebut, Anda bisa mendeskripsikan diri Anda di bio aplikasi kencan itu, demi membuat orang tertarik. Tidak hanya itu, foto, pekerjaan, nama semua bisa Anda tulis sesuai dengan diri masing-masing. Tetapi tahukah Anda ada beberapa trik agar bio Anda terlihat menarik dan keren. Melansir dari Menshealth, inilah 5 cara untuk menulis bio aplikasi kencan yang akan menarik calon pasangan Anda.

Baca juga :

1. Memaksimalkan teks

Beberapa situs kencan memungkinkan Anda untuk mengisi informasi diri. Tetapi ada beberapa aplikasi yang tidak memiliki banyak ruang, seperti Tinder. Nah, tipsnya Anda harus bisa maksimalkan bio itu untuk hal yang penting saja terkait diri Anda, dan jadilah diri sendiri dan coba untuk menuliskan hal yang jujur.

 

2. Jangan mendeskripsikan kriteria pasangan yang diinginkan

Jangan pernah menulis atau membuat kriteria pasangan yang Anda inginkan di bio, karena itu tidak akan berhasil. Sebaliknya Anda tidak bisa mendeskripsikan diri, karena penuhnya deskripsi terkait kriteria tersebut. Lebih baik Anda fokus ke diri Anda daripada mengharapkan sesuatu yang diinginkan.

3. Menuliskan hobi di bio

Nah, jika Anda memiliki hobi yang menarik dan mampu memikat pasangan, mungkin Anda harus mencantumkannya. Dengan menuliskannya hobi tersebut, dapat membuat Anda terlihat memiliki nilai tersendiri bagi calon pasangan Anda nanti. Mana tau ada yang klop dengan hobi yang sama. Menarik kan?

 

4. Jangan menulis hal tidak jujur pada bio

Kebohongan sering kali terjadi dalam situ kencan online. Sebagian orang sering berbohong dan menuliskan suatu yang tidak pernah ada dalam hidupnya di bio profilnya. Lebih baik, tidak menuliskan hal tersebut, karena akan berpengaruh di masa depan dan cobalah untuk jujur, karena kejujuran itu sangat penting dalam suatu hubungan.

5. Tambahkan sedikit lelucon pada bio

Biografi yang cerdas bisa sangat menonjol, tetapi lelucon juga perlu dalam bio Anda demi menarik perhatian calon pasangan. Tetapi, Anda harus bisa memastikan orang yang membaca mengerti, oleh karena itu tambahkan emoticon pada ujung kalimat agar mereka mengerti apa yang dimaksud.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini