nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Buat Hidangan Agar-Agar Ikan Koi dalam Kolam ala Farah Quinn, Coba Yuk!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 298 2014423 tutorial-buat-hidangan-agar-agar-ikan-koi-dalam-kolam-ala-farah-quinn-coba-yuk-RXOea2Xzwg.jpg Agar-agar ikan koi dalam kolam ala Farah Quinn (Foto: @farahquinnofficial/Instagram)

Dalam tradisi orang Tionghoa, sajian makanan berbentuk ikan koi selalu dihidangkan. Bukan tanpa sebab, maknanya adalah kerap dianggap membawa keberuntungan.

Nah, salah satu makanan berbentuk ikan koi yang mudah dibuat adalah agar-agar. Anda cuma butuh bubuk agar-agar, pewarna makanan, air dan pemanis yang gampang banget diolah.

Untuk memudahkan pengolahan agar-agar ikan koi itu, Farah Quinn mendemokan resepnya. Lewat Instastory-nya, chef seksi itu membocorkan tutorialnya.

Pertama-tama, Farah Quinn mengolah bahan dasar membuat agar-agar sebelum siap disantap. Siapkan pancinya terlebih dulu, sambil mengaduk-aduk bubuk agar-agar yang dicampur air.

Tutorial Farah Quinn

"Kalau sudah mendidih, masukkan kocokan telur yang sudah diberi pewarna hijau, jadi nanti misah kayak rumput laut," kata Farah Quinn dalam Instastory-nya.

Setelah itu, siapkan puding manis yang sebelumnya dicetak dengan bentuk ikan koi. Kalau adonan puding satunya sudah matang, tuangkan ke dalam cetakan puding bulat.

Tutorial Farah Quinn

Siram puding ikan koi dengan adonan cair puding hijau yang baru mendidih ke cetakan bulat. Tuang pelan-pelan supaya tidak pecah.

"Ini agar-agarnya yang sudah ditaruh, yang bening. Jadi ini kayak kolam air bentuknya. Tapi ditunggu sampai mengeras," imbuhnya.

Kalau sudah mengeras, sajikan dalam piring datar keramik putih berdiameter besar. Saat mengeluarkan agar-agar dari cetakan, sedikit pelan-pelan ya biar tidak gagal.

"Ini agar-agar koi, see how cute, di bawahnya ada rumput laut, terus ada air kolamnya. Imut kan?," imbuhnya.

Siapa mau coba? Mumpung perayaan Imlek belum berakhir, tak ada salahnya meniru tutorial resep agar-agar ikan koi spesial ala Farah Quinn. Dijamin nagih!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini