nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Es Serut Pelangi Ini Viral, Netizen Nostalgia Masa SD

Pisca Azalea, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 06 298 2014465 es-serut-pelangi-ini-viral-netizen-nostalgia-masa-sd-MdOyN2oTa5.jpg Es serut pelangi (Foto:Ist)


MINUM es di saat cuaca terik memang akan membuat kita merasa segar dan nikmat. Terlebih lagi jika ditambah sirup yang memiliki rasa. Sekarang berbagai inovasi dari es pun sudah beragam, beberapa waktu yang lalu sempat viral es kepal milo yang diminati dan disukai banyak orang. Bentuk es kepal milo sendiri yakni es serut yang dikepal dan diberi saus cokelat yang kental dari milonya, ditambah dengan taburan sedikit toping di atasnya.

Tak kalah dengan es kepal milo, video yang di unggah di Instagram oleh akun @dietmulaibesok juga menarik perhatian. Dalam video tersebut, terlihat penjual es serut yang mengenakan kaos bewarna merah sedang melayani pelanggannya. Ia dengan lihai menyerut balok es di depannya yang tampak besar dan hampir memenuhi separuh gerobaknya.

Dengan cepat penjual es tersebut menyerut es di depannya dan memasukkan hasil es serutannya ke dalam wadah cetakan berbentuk kerucut. Ia terus mengulangi menyerut es balok di depannya sampai wadah berbentuk kerucutnya terisi penuh. Setelah dirasa penuh, es yang telah dimasukkan ke dalam wadah tersebut ditekan agar padat. Selanjutnya ia menusukkan bilah bambu di tengah-tengah es tersebut yang dimaksudkan sebagai pegangan.

Setelah dilepas dari wadah kerucutnya, es tersebut diberi warna yang membuatnya unik hingga menyerupai tanduk unicorn dan tentunya membuat es tersebut berbeda dari yang lain. Warna-warni dari es serut inilah yang menjadi daya tariknya sehingga diminati banyak orang. Selain membuatnya unik, warna-warni dari es tersebut juga memberi rasa.

Sejak diunggah tujuh jam lalu, video tersebut sudah dilihat lebih dari 285 ribu kali. Tak hanya itu, video ini juga menarik perhatian warganet alias netizen, seperti komentar-komentar di bawah ini :

“Dulu pas jaman nya es ini berkeliaran di sekolah tercinta, pakainya tutup gelas atau cetakan kayu bentuk bunga atau ikan,” tulis akun @mithatisanee

Selain komentar @mithatisanee, salah satu akun bernama @diandesianggrainii juga ikut menuliskan komentar terkait video tersebut.

“Dulu pas sd beli mulu tapi ngumpet-ngumpet biar orang tua gak tahu karena bisa dimarahi kalau ketahuan soalnya pakai pemanis gitu padahal enak,” tulisnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini