nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Keindahan Lereng Gunung Argopuro Bersama Keluarga

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 13:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 406 2014351 menikmati-keindahan-lereng-gunung-argopuro-bersama-keluarga-FUtfoExCp2.jpg Puncak Rembangan (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Libur perayaan Imlek dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Jember dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat di tempat rekreasi.

Taman Rekreasi Rembangan yang terletak di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, menjadi salah satu pilihan para keluarga dan wisatawan untuk menghabiskan hari liburnya. Terletak 20 kilometer arah utara kota Jember, Rembangan menawarkan pemandangan alam perbukitan dan latar belakang Gunung Argopuro dan deretan gunung lainnya.

 

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, puncak Rembangan ini dilengkapi dengan dua kolam renang, kolam renang anak-anak dengan kedalaman kurang dari satu meter, dan kolam renang dewasa dengan kedalaman lebih dari satu meter.

 Baca Juga: Tak Hanya Berebut Gula, Tradisi Serak Gulo Jadi Ajang Cari Jodoh

Pepohonan yang rindang, dilengkapi dengan penjual makanan, membuat tempat ini cocok untuk tempat berteduh. Biasanya wisatawan yang hadir menggunakan taman yang teduh tersebut sebagai tempat piknik. Wisatawan yang hadir bersama keluarga dan orang terdekatnya ini menyantap makan siang dengan membawa bekal dari rumah.

Sementara untuk anak kecil selagi orang dewasa bersantap, mereka bisa bermain di wahana permainan anak seperti ayunan dan perosotan, serta berenang di kolam renang.

 

Bagi yang ingin menikmati sensasi berbeda, Puncak Rembangan menyediakan penginapan hotel dan resort. Namun Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, mengingat banyak wisatawan yang tertarik menginap di lereng Gunung Argopuro ini.

Wisatawan asal Surabaya, Subeki mengatakan dirinya sengaja datang ke wisata Puncak Rembangan bersama keluarga besarnya.

 Baca Juga: Unik, Lihat Gaya Ibu-Ibu yang Pilih Yoga di Tepi Sawah

"Kebetulan baru pertama kali ke sini dan ini pas hari libur Imlek jadi ya nyari yang dekat dengan Jember Kota yang penting bisa kumpul sama keluarga. Ini tadi ke sini sama keluarga," ujarnya kepada Okezone, Selasa, 5 Februari 2019.

 

Dirinya mengaku puas dengan pemandangan dan pelayanan yang diberikan oleh wahana wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

"Bagus ya pemandangannya kita bisa lihat pemandangan kota Jember atas. Udaranya juga sejuk," lanjutnya.

Nah untuk menikmati keindahan pemandangan Kota Jember atas ini, Anda cukup merogoh kocek tiket masuk Rp7.500 untuk dewasa, dan Rp5.000 untuk anak-anak. Wisatawan bisa menikmati wisata Rembangan ini selama 7 hari.

 

Namun perlu diperhatikan bila Anda menuju lokasi ini, pastikan fisik kendaraan bermotor Anda fit, mengingat rute yang dilalui didominasi oleh tanjakan curam yang kiri kanannya terdapat jurang. Belum lagi bahaya longsor bila musim penghujan tiba seperti saat ini.

Jadi alangkah baiknya ke wisata ini saat pagi hari, karena cuaca yang masih mendukung. Jadi ketika memasuki siang di mana hujan sudah reda, Anda bisa pulang kembali ke tempat peristirahatan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini