nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Jepang Makin Kece, Sewa Kimono Hijab Ini!

Blenda Azaria, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 406 2014377 liburan-ke-jepang-makin-kece-sewa-kimono-hijab-ini-0l4Po7P0N9.jpg Sewa kimono hijab saat liburan ke Jepang (Foto: Nextshark)

Fashion muslim kini telah berkembang dan menarik perhatian seluruh penjuru dunia.Terbukti, banyak brand fashion ternama yang mulai memproduksi busana muslim. Hijab sebagai item fashion paling penting untuk wanita muslim pun dinilai menjadi sasaran bagi banyak produsen busana.

Hal ini pun juga dilakukan oleh sebuah perusahaan penyewaan kimono di Jepang. Dilansir dari laman Next Shark pada Rabu (6/1/2019), di Jepang, Anda bisa menemukan banyak wanita-wanita Jepang yang berkeliaran sambil mengenakan kimono-kimono cantik.

Jadi, ketika turis mengunjungi Jepang, tak jarang mereka menyewa kimono yang indah untuk sekedar berfoto atau untuk menikmati jalan-jalan santai di lingkungan tradisional Jepang, misalnya berkunjung ke taman Jepang atau kuil-kuil.

Kimono

Bagi Anda wanita muslim yang berkunjung ke Jepang dan ingin merasakan sensasi memakai kimono di negara asalnya, mungkin Anda bisa bertandang ke toko penyawaan kimono yang terletak di Kyoto ini.

Yumeyakata, sebuah toko penyewaan kimono Jepang yang kerap melayani orang asing, sekarang menawarkan jilbab wagara untuk wanita Muslim. Dengan adanya penyewaan hijab ini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin menyewa kimono untuk berfoto atau beraktifitas.

tempat sewa kimono

Bukan hijab biasa, hijab yang disewakan merupakan hijab wagara atau kumpulan motif / pola asal Jepang. Meski bermotif, hijab ini tidak akan terlihat bentrok dengan motif kimononya karena memang dibuat dengan desain khusus yang akan menyatu dengan pakaian.

kimono

Tenang saja, motif hijab wagara ini juga tersedia dari banyak motif tradisional Jepang yang bisa Anda pilih. Biaya sewanya hanya sebesar 300 yen atau sekitar Rp38ribu saja lho! (dengan harga normal 500 yen).

Kimono

Saat ini, Yumeyakata memiliki 20 desain hijab wagara yang berbeda-beda dalam koleksi musim semi mereka, termasuk motif bunga sakura (cherry blossom) dan yukiwa (cincin salju). Koleksi ini nantinya akan dikembangkan menjadi 50 desain untuk musim panas. Selain itu, mereka juga akan menambah jenis-jenis kain hijabnya (seperti renda).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini