nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Lihat Gaya Ibu-Ibu yang Pilih Yoga di Tepi Sawah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 481 2014308 unik-lihat-gaya-ibu-ibu-yang-pilih-yoga-di-tepi-sawah-9ZL27GXdbj.jpg Ibu-ibu di Ungaran melakukan yoga di tepi sawah (Foto: Ist)

SALAH satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa ialah dengan rutin berolahraga. Jenis olahraga yang bisa dipilih pun bermacam-macam. Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kesenangan masing-masing.

Namun tak disangkal, terkadang rasa jenuh atau malas melakukan rutinitas olahraga pasti melanda. Tapi kejenuhan ini bisa diakali dengan trik sederhana, contohnya dengan mengubah lokasi berolahraga.

 

Ya, seperti yang dilakukan oleh Imma Margarita asal Ungaran, Semarang bersama kelompok olahraga yoganya. Bisa dibilang yoga yang dilakukan Imma beserta beberapa ibu-ibu tersebut cukup unik dan berbeda.

 Baca Juga: Sampai Kapan DBD Bakal Mengintai?

Bagaimana tak unik, alih-alih melakukan gerakan yoga di ruangan gym atau di tempat olahraga biasa, Imma memilih untuk yoga di pinggir sawah-sawah. Berolahraga yoga di pinggir sawah, Imma melakukan gerakan yoga bersama dengan para petani yang sedang sibuk menanam padi di tengah sawah.

 

Dihubungi melalui pesan singkat, Imma menyebutkan bahwasanya ide unik untuk yoga di tepi sawah tersebut ia dapatkan secara tiba-tiba karena melihat pemandangan sawah yang memang dekat dengan lokasi kediamannya.

 Baca Juga: Para Wanita Cantik di Balik Atraksi Barongsai, Ada yang Berhijab Loh

“Saya kan biasanya yoga di ruangan, kemudian kemarin pas libur saya punya ide untuk yoga di tengah sawah. Kebetulan dekat dengan rumah, yah udaranya segar dan pemandangan gunung Ungaran. Ini pertama kalinya,” ungkap Imma kepada Okezone melalui pesan singkat, Rabu (6/2/2019).

 

Secara teknis, wanita yang berprofesi sebagai guru ini menyebutkan yoga di sawah gerakannya tidak ada yang berbeda dengan yoga biasa di dalam ruangan. Walaupun begitu, yang ia rasakan berbeda adalah sensasi saat berolahraga yoga itu sendiri, terutama untuk penyegaran mata.

 

“Kalau gerakan tidak ada yang berbeda, yang membuat berbeda adalah ketika tarik nafas. Udara yang dihirup itu benar-benar segar dan ketika melihat juga beda karena pemandangan sangat bagus. Sensasinya dari pemandangan dan udara segar,” pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini