nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Mudah Perbaiki Pola Makan yang Berantakan

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 481 2014578 6-cara-mudah-perbaiki-pola-makan-yang-berantakan-sJArgTZY8Z.jpg Pola makan sudah terlanjur berantakan (Foto: Citydaily)

JADWAL kerja yang padat mungkin membuat sebagian orang tidak memperhatikan pola makan juga pola hidup. Padahal diet sebanding sangat penting untuk pola pikir positif dan mengawal Anda beserta keluarga Anda dalam kesehatan yang optimal.

Melansir Net Doctor, Rabu (06/02/19). Tapi jangan khawatir, karena Okezone punya tips mudah dari Lucy Sparkes, ahli gizi in-house di BioCare, untuk membantu meningkatkan diet Anda dan memperbaiki pola makan sehat. Simak yuk ulasannya!

 BACA JUGA :Kondisi Dapur di Rumah Bisa Cerminkan Kehidupan Pemiliknya

Atur waktu makan Anda

Mungkin Anda orang cukup sibuk, namun itu bukan alasan untuk tidak bisa mengatur waktu makan Anda. Perlu diketahui, mengatur waktu makan Anda itu penting dan harus patuhi. Dengan mengatur pola makan maka semua it dapat membuat hidup Anda jauh lebih sehat loh. Untuk itu, Anda harus memiliki setidaknya empat jam antara waktu makan malam dan waktu tidur, sehingga Anda masih aktif setelah makan dan tubuh dalam mode penyembuhan, saat Anda pensiun ke tempat tidur - daripada mencerna makanan berat selama fase tenang ini.

 

Hindari makan karena emosional

Sejak usia dini, kebanyakan dari kita telah belajar memperlakukan makanan sebagai penghibur emosional. Sebagai anak-anak, Anda mungkin telah dihadiahi ' suguhan ', ditawari makanan ketika merasa sedih atau tidak sehat dan karenanya secara tidak sadar belajar meraih makanan ketika kita merasa tidak seimbang secara emosional. Karena itu mulai sekarang Anda harus dapat mengurangi kecenderungan ini dengan memastikan kita mengonsumsi cukup protein sepanjang hari untuk menjaga gula darah kita stabil.

Berhati-hatilah saat makan

Sangat penting mengerjakan persiapan sebelum makan. Tidak hanya latihan sosial yang hebat, ini juga mempersiapkan tubuh kita secara sensasional untuk makan yang akan datang. Menyentuh, mencicipi, dan mencium makanan adalah saat pencernaan dimulai.

Ini bertujuan untuk mempersiapkan diri, makanan yang akan datang dengan mengeluarkan air liur dan melepaskan enzim pencernaan penting, sehingga mengurangi gejala tipe ' IBS ' yang banyak dari kita dapat mengalami ketika makan terburu-buru seperti gangguan pencernaan, kembung dan perut kembung.

 

Hindari makanan tinggi kalori

Di kafe biasanya ditawarkan dengan berbagai kopi untuk menggoda selera pelanggan ketika bertemu dengan teman-teman. Berhati-hatilah dengan suguhan yang menyenangkan itu dengan puding yang tinggi kalori yang disamarkan sebagai minuman. Tambahkan muffin dengan kopi Anda dan Anda dapat dengan mudah mengurangi gula. Tidak apa jika sesekali.

Jaga bakteri usus Anda

Kita semakin banyak belajar tentang betapa bermanfaatnya organisme kecil yang tinggal di usus kita bagi kita. Selain itu, manusia juga perlu memberi makan bakteri ini untuk mendapatkan manfaat lebih banyak energi, meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan diare / sembelit, mengurangi kembung, memperbaiki suasana hati dan kesehatan, tetapi beberapa manfaatnya.

Untuk itu, Anda harus mengurangi makanan olahan dan meningkatkan seluruh makanan dan keanekaragaman makanan nabati, akan membantu prajurit kecil ini berkembang.

 BACA JUGA : Maudy Ayunda Potong Poni, Netizen : "Enggak Kuat"!

Makanlah makanan yang dimasak di rumah dan hindari alkohol

Ini mungking sangat sederhana. Kadang-kadang makan bersama orang-orang terkasih adalah dorongan rasa-baik yang sempurna. Namun, jika ini sering terjadi untuk kenyamanan atau karena kurangnya struktur dalam hidup Anda, itu mungkin berdampak negatif pada kesehatan Anda. Sering makan di luar terjadi pada sore hari dan termasuk alkohol atau kafein yang dapat mengganggu jam tidur loh, ditambah lagi kita cenderung mengkonsumsi makanan tambahan saat kita makan. Jadi sebaiknya makanlah makanan yang dibuat sendiri ya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini