nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan Formal, Street Style Semakin Digandrungi Milenial

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 194 2014875 bosan-formal-street-style-semakin-digandrungi-milenial-G4wLnoDHmz.jpg Street style semakin digandrungi milenial (Foto: Tiara/Okezone)

Sekarang ini semakin banyak anak muda yang tertarik terhadap produk orisinal maupun limited edition. Bisa dilihat dari animo mereka yang rela antre berjam-jam untuk mendapatkan barang khususnya produk fashion tertentu. Selain itu, anak muda juga semakin menghargai produk lokal.

Maka tak heran bila perekonomian industri kreatif terus meningkat. Terlebih dengan semakin banyaknya produk lokal di sektor fashion. Antusiasme anak muda terhadap produk tersebut turut dipengaruhi oleh munculnya tren streetwear. Hal ini diakui oleh salah seorang penggiat industri kreatif, Jeffry Jouw.

Dirinya merupakan Co-Founder Urban Sneaker Society. Seperti yang diketahui, kini semakin banyak orang yang gemar menggunakan sneaker. Tak hanya untuk hangout, sneaker juga digunakan untuk pergi ke kantor. Dengan begitu busana yang dikenakan pun menjadi lebih santai.

"Beberapa tahun terakhir, streetwear sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Adanya kejenuhan terhadap gaya berpakaian sehari-hari yang formal dan seragam membuat mereka bereksperimen dengan street style yang lebih kasual dan independen. Saat ini pantofel dan kemeja mulai ditinggalkan," ujar Jeffry saat ditemui Okezone dalam konferensi pers '#kolabodrex', Kamis (7/2/2019), di Jakarta.

street wear

Di sisi lain, perkembangan teknologi membuat akses informasi menjadi tidak terbatas. Hal ini memudahkan para anak muda untuk mencari informasi tentang produk streetwear. Belum lagi dengan menjamurnya pameran yang menyediakan produk tersebut dan selalu ramai dikunjungi. Kondisi ini yang membuat minat terhadap produk streetwear semakin meningkat.

"Streetwear telah menjadi tren di kalangan anak muda. Mereka tak hanya menyukai produk buatan luar negeri, tapi juga produk lokal. Hal ini memberikan efek positif bagi perkembangan merek-merek lokal yang karyanya independen dan tetap berkualitas. Tentunya ini sangat membanggakan dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia," jelas Jeffry.

Atas dasar itulah, bodrex menggandeng tiga merek lokal untuk membuat produk streetwear. Selain dengan Urban Sneaker Society, masih ada Never Too Lavish dan Stayhoops. Produk yang ditawarkan antara lain kemeja, kaus, jaket berdesain khusus sneaker hasil decon-recon, serta kaus kaki. Produk tersebut dipamerkan dalam acara Jakarta Sneaker Day.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini