nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Pakai Concealer yang Tepat, Ikuti Tips dari Make-Up Artist Beyonce Ini!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 194 2015054 cara-pakai-concealer-yang-tepat-ikuti-tips-dari-make-up-artist-beyonce-ini-w8h1ix8eZZ.jpg Make-Up Artist Beyonce Knowless bongkar tips pakai concealer (Foto: Oxu)

WALAU bukan jadi hal wajib, memahami ilmu mendasar merias wajah tentu bisa jadi pengetahuan yang baik untuk setiap kaum Hawa. Di mana pengetahuan dan kemampuan merias wajah, pastinya bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan belajar, kita bisa menjadi paham apakah selama ini kita sudah mengaplikasikan produk make-up dengan cara yang tepat atau belum. Seperti cara mengaplikasikan concealer, yang mana disebutkan biasanya caranya sering salah diaplikasikan oleh sebagian wanita.

 BACA JUGA : Tempat Ini Jadi Saksi Bisu Pengidap Kusta Diasingkan

Seperti yang dijelaskan oleh make-up artis ternama, Sir John yang mana merupakan make-up artis diva dunia, Beyonce Knowles dan juga kerap mendandani bintang top mulai dari Ashley Benson, Rosie Huntington-Whiteley, Adriana Lima, Joan Smalls, hingga Jourdan Dunn.

Kebanyakan wanita memang suka salah dalam memakai concealer, mulai dari seberapa banyak jumlah yang digunakan hingga teknik yang digunakan untuk mengaplikasikan concealer tersebut.

Menutupi lingkaran gelap di bawah mata, Sir John menyebutkan kebanyakan orang menggunakan terlalu banyak concealer.

”Mengambil concealer dalam jumlah yang banyak, memulaskannya tebal-tebal dan menyeretnya di bawah mata Anda adalah salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan karena sebetulnya Anda tidak membutuhkan banyak produk," ujar Sir John kala itu saat diwawancarai Cosmopolitan Inggris.

 

Cara yang tepat dalam mengaplikasikan concealer ini, dijelaskan Sir John ialah dengan mempergunakannya sedikit demi sedikit. Pertama ambil concealer, lalu aplikasikan concealer dengan cara membuat titik-titik di bagian bawah mata, satu hingga empat titik saja sudah cukup.

Setelah jumlah porsi yang tepat, hal selanjutnya yang harus diperhatikan ialah teknik memulaskan concealer itu sendiri. Disebutkan Sir John, untuk media pengaplikasiannya bisa menggunakan jari tangan langsung ataupun dengan bantuan alat kuas.

Di mana positifnya, jika menggunakan jari tangan yang mempunyai suhu tubuh alami dapat mengubah tekstur make-up.

‘Jika menggunakan jari telunjuk, itu artinya cara Anda salah sebab itu terlalu kuat sehingga tidak akan memberikan hasil yang seragam. Cukup tap-tap (ketuk) dengan ringan menggunakan jari manis, dengan cara ini maka akan mengurangi tekanan,” tambah Sir John.

Sedangkan jika lebih suka menggunakan brush alias kuas (bisa dengan kuas eyeshadow yang halus), maka cara menggenggam kuas harus sangat diperhatikan. Cara memegang kuas yang tepat untuk mengaplikasikan concealer ini ialah dengan teknik posisi genggaman harus lebih jauh ke bawah, menjelang ke bagian ujung kuas, bukan di dekat bagian atas kuas.

 

Sementara itu untuk soal formula concealer, Sir John mengatakan beberapa orang membuat kesalahan dengan mengenakan concealer ringan atau dengan kata lain tipe lightweight, ketika seharusnya yang dibutuhkan itu adalah yang tipe fuller coverage one dan hanya mengaplikasikannya ringan.

 BACA JUGA : Cara Ussy Sulistyowati Buat Anak Belajar Berani dan Percaya Diri

Namun sebagai catatan, bukan berarti kita harus menggunakan concealer yang berat ke mana pun. Tetapi lebih ke idealnya setiap wanita memiliki dua concealer dan dua foundation, mengingat karena tidak ada kulit yang warnanya sama. Demikian seperti diwarta Dailymail, Kamis (7/2/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini