nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dian Sastro Icip-Icip Kuliner Jawa Timur, Bikin Ngiler!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 298 2014929 dian-sastro-icip-icip-kuliner-jawa-timur-bikin-ngiler-46l3LxZ0CR.jpg Dian Sastrowardoyo Icip-Icip kuliner Jawa Timuran (Foto: Dokumen Okezone)

BUKAN Dian Sastro namanya kalau tidak menyita perhatian fans-nya. Salah satunya pas dia lagi icip-icip kuliner khas Jawa Timur, lihat ekspresinya bikin ngiler!

Dian Sastro sukses menghipnosis kaum pencinta kuliner di mana saja. Sampai-sampai aksinya itu dikagumi oleh orang-orang di Berlin lho. Terlebih lewat film Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro berhasil menyita perhatian penonton. Sampai akhirnya film autobiografi itu menembus Festival Film Internasional (Berlinale).

Dalam film berdurasi 1 jam 46 menit itu, Dian Sastro (Aruna) seolah sukses menghasut penonton untuk mencicipi berbagai jenis kuliner khas Indonesia. Dia bersama Nicholas Saputra (Bono), Hannah Al Rashid (Nadezhda), dan Oka Antara (Farish) berakting sembari mengenalkan ragam kuliner asli Indonesia yang enak-enak.

 BACA JUGA : Viral Selebgram Seksi Mirip Yoona SNSD, Bikin Jantung Pria Berdebar-debar!

Dian Sastro mengenalkan hampir semua masakan Indonesia. Tepatnya adalah masakan khas Jawa Timur yang sungguh menggiurkan. Dalam film tersebut, Dian Sastro dan lawan mainnya mencicipi gurihnya bakwan jagung, bubur Madura, sampai bikang peneleh yang manis-manis.

Ada juga potret makanan berat yang bikin ngiler. Seperti Campor lorjuk dan rawon iga, masakan khas Jawa Timur dan Madura yang lezatnya tak ada tandingannya.

 

Ada juga bocoran resep masakan soto ayam Lamongan dan nasi goreng yang tak kala nikmat. Sampai akhirnya Dian Sastro penasaran mencicipi rujak soto dengan rasa unik.

Karena Dian Sastro berhasil mengenalkan aneka kuliner lewat film tersebut, masyarakat dunia pun tertarik. Di sela perhelatan besar itu, ada juga hidangan jamuan kuliner Indonesia yang menggiurkan.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pun mendukung perhelatan besar itu. Karenanya, kelezatan aneka hidangan kuliner khas Indonesia jadi terangkat di kelas dunia.

"Sesuai dengan fokus culinary cinema, yang ingin diberikan kepada penonton bukan hanya lewat audio visual. Tetapi penonton di sana juga diajak mencicipi kuliner Indonesia yang terinspirasi dari film," ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak.

Sebanyak 200 orang berkesampatan mencicipi lima main course dalam momen makan malam spesial. Bahkan, chef keren dari Berlin ditunjuk langsung masak hidangan kuliner Indonesia yang sudah pasti enak.

 BACA JUGA : Finalis Miss Indonesia 2019 Kunjungi Penyintas Celebral Palsy

Nah, perhelatan itu bakal diadakan tanggal 11-12 Februari 2019. Ada dua venue yang dipilih yaitu Groupious Bau Cinema dan Cubix Cinema. Keren banget kan?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini