nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caesar Tak Halangi Zee Zee Shahab Ikuti Marathon 42 Kilo

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 481 2014672 melahirkan-persalinan-caesar-tak-menjadi-halangan-zee-zee-shahab-ikut-marathon-jTtGlUVLdv.jpg Zee Zee Shihab Ikutan Marathon Turunkan Berat Badan (Foto: Tiara/Okezone)

KETIKA hamil, perempuan biasanya mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Maka tak heran bila mereka ingin segera menurunkan berat badan setelah melahirkan. Hal yang sama juga turut dirasakan oleh artis Zee Zee Shahab.

Enam bulan lalu, artis berdarah Arab itu baru saja melahirkan anak keduanya melalui persalinan caesar. Ditemui Okezone dalam sebuah acara, Rabu (6/2/2019) di Jakarta, Zee Zee mengaku di kehamilan kedua berat badannya bertambah lumayan banyak. Oleh karenanya, dia mencari cara untuk mendapatkan berat badan awal.

"Aku merasa butuh untuk menurunkan berat badan. Sempat bingung karena pas hamil anak pertama itu menguruskan berat badan dengan cara ngegym dan diet, tapi tidak happy, bukan kurus cantik. Akhirnya diajak suami lari karena dia punya basic lari," papar istri Prabu Revolusi itu.

Baca juga:

Awal mulanya ia mencoba lari sejauh 500 meter. Walaupun sempat merasa tidak kuat, lambat laun Zee Zee bisa mengatasinya. Bahkan jarak larinya semakin bertambah. Dalam waktu dekat dirinya dan sang suami akan mengikuti Tokyo Marathon 2019 dengan jarak 42,195 km.

Lantas apakah Zee Zee tidak merasa takut dengan luka operasinya? "Rasa takut awalnya pasti ada, cuma suami dukung, sudah konsultasi sama dokter juga. Intinya harus aware sama diri sendiri aja, kalau terasa nyeri jangan dipaksain karena tubuh orang beda-beda. Dengan lari aku juga ngerasa lebih happy, lebih positif dalam semua hal, enggak baby blues," terang Zee Zee.

Selain aktif lari, dirinya juga menjaga pola makan, terlebih saat ini ia masih menyusui. Dalam satu hari Zee Zee bisa makan hingga 6 kali. Namun semuanya itu dibakar dengan latihan lari keesokan harinya.

"Penurunan berat badan aku melampaui target. Tadinya target aku 5 kg, sekarang sudah 8 kg. Terasa jelas perbedaannya dengan penurunan berat badan yang pertama, sekarang aku happy banget," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini