nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasai 5 Teknik Pernapasan Ini Bikin Pasangan Cepat Orgasme

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 481 2015035 5-teknik-pernapasan-yang-beri-dampak-kesehatan-dan-tingkatkan-kehidupan-seks-3thQivDKAh.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MENGUASAI sejumlah teknik pernapasan dapat membuat Anda memiliki kehidupan yang lebih baik. Meskipun terlihat sederhana, pernapasan dapat meningkatkan memori, mengurangi kecemasan, mencegah insomnia, menurunkan tekanan darah, hingga memberi dampak positif terhadap kehidupan seksual. Untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, teknik pernapasan yang dilakukan harus tepat.

"Pernapasan yang tepat dapat membantu seseorang pada tingkat emosional, mental, dan fisik. Penelitian menunjukkan rata-rata remaja dan dewasa hanya menggunakan sepertiga dari sistem pernapasan mereka. Padahal pernapasan dapat mengatasi emosi dan stres. Teknik yang paling penting dikuasai adalah pernapasan diafragma," ujar seorang ahli pernapasan, Rebecca Dennis.

Berikut cara mendapatkan sejumlah manfaat dari pernapasan seperti yang Okezone rangkum dari The Sun, Jumat (8/2/2019):

Meningkatkan memori

Pernapasan melalui lubang hidung alternatif dapat membantu meningkatkan perkembangan otak secara keseluruhan dan mencegah kurangnya konsentrasi. Untuk melakukannya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menutup bibir dan merilekskan lidah. Kemudian gunakan jari telunjuk sebelah kiri untuk menutup lubang hidung sebelah kanan dan tarik napas melalui lubang hidung kiri. Selanjutnya gunakan jempol sebelah kiri untuk menutup lubang hidung sebelah kiri sambil melepaskan jari telunjuk. Lalu bernapaslah melalui lubang hidung kanan. Ulangi langkah-langkah ini setidaknya selama satu menit untuk hasil terbaik.

 Baca Juga: Viral Wanita Terima Pesanan Ojol Nyaris Telanjang, Psikolog: Bukan Eksibisionisme

Mengatasi stres

Pernapasan perut diperlukan untuk meningkatkan suplai oksigen ke otak dan menstimulasi sistem saraf parasimpatis yang meningkatkan ketenangan. Untuk melakukannya, duduk tegak di kursi kemudian buat rahang, wajah, dan bahu dalam posisi santai. Kemudian pegang kepala dalam posisi netral dan biarkan tenggorokan rileks. Lalu tempatkan tangan di tubuh bagian bawah sehingga napas terasa mengembang dan bergerak di seluruh tubuh. Selanjutnya bernapas perlahan melalui hidung serta biarkan udara mengalir saat menarik napas dan mengembangkan perut. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-20 kali.

Meningkatkan kehidupan seks

Bernapas bersama pasangan dapat menciptakan keintiman dan kedekatan yang lebih baik. Untuk melakukannya mulailah dengan mengambil napas dalam-dalam pada saat menjelang orgasme. Kemudian hembuskan napas secara bersama-sama untuk meningkatkan aliran darah dan keintiman. Ketika orgasme dirasa semakin dekat, teruslah mengambil napas dalam-dalam. Lalu saat orgasme terjadi lakukan pernapasan perut untuk membuat tubuh tetap rileks. Selain meningkatkan orgasme, teknik pernapasan ini membuat pasangan lebih dekat.

 

Membantu tidur

Pernapasan dapat membantu menenangkan pikiran dengan latihan 4-7-8. Cara untuk melakukannya buang napas sepenuhnya melalui mulut dan pastikan membuat suara "whoosh". Kemudian tutup mulut dan hirup napas secara perlahan melalui hidung dengan berhitung sampai empat. Lalu tahan napas selama tujuh hitungan dan buang melalui mulut serta buat suara mendesing hingga hitungan ke delapan. Ulangi teknik ini hingga 8 kali.

 Baca Juga: 18.242 Penduduk Indonesia Idap Kusta, Ini Penyebab Utamanya

Menurunkan tekanan darah

Bernapas dalam-dalam dan perlahan dapat meningkatkan detak jantung yang mengarah pada pengurangan tekanan darah. Caranya duduk atau berbaringlah dalam posisi yang nyaman kemudian letakkan satu tangan di perut tepat di bawah tulang rusuk dan tangan lainnya di dada.

Kemudian ambil napas dalam-dalam melalui hidung dan biarkan perut mendorong tangan ke depan tapi jaga agar dada tidak bergerak. Selanjutnya bernapas melalui bibir yang mengerucut, seolah-olah sedang bersiul. Rasakan tangan di perut seolah masuk dan gunakan napas untuk mendorong semua udara keluar. Lakukan pernapasan ini 3-10 kali.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini