nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jempol Terlalu Melengkung, Tanda Meghan Markle Akan Melahirkan Lebih Cepat?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 196 2015410 jempol-terlalu-melengkung-tanda-meghan-markle-akan-melahirkan-lebih-cepat-EnhBEo4Ylo.jpg Meghan Markle Bakal Melahirkan Lebih Cepat? (Foto: Insider)

SEGALA gerak-gerik dari Duchess of Sussex, Meghan Markle memang diperhatikan banyak mata. Terutama mata penggemar keluarga kerajaan Inggris.

Mau tahu contohnya? Well, baru-baru ini mata tajam bak elang dari penggemar baru saja menemukan bahwa fleksibilitas tubuh Meghan bahkan sampai ke posisi ibu jari tangannya. Para penggemar ini menyadarai bahwa Meghan sering kali terlihat jelas di foto dalam posisi memegang jempolnya terlalu melengkung ke belakang.

Bentuk ibu jari atau jempol tangan Meghan yang lentur ini, menurut seorang ahli menyebutkan bahwa ini bisa menjadi petunjuk tentang kapan Meghan akan melahirkan anak pertamanya.

 BACA JUGA : Karantina Miss Indonesia 2019, Finalis Jalani Sesi Fast Track Nature and Beauty Fashion

Soal waktu kelahiran, wanita 37 tahun ini diperkirakan akan menyambut kedatangan anak pertamanya hasil buah cinta dengan sang suami, Pangeran Harry sekitar akhir April. Namun dengan bentuk ibu jari bengkok tersebut, sang bidan, Liz Halliday, menyebutkan waktu Meghan melahirkan bisa saja jadi lebih awal daripada yang diprediksikan.

 

Liz selaku Wakil Kepala Kebidanan di Private Midwives, mengatakan kepada Dailymail bahwa peningkatan mobilitas yang terlihat di tangannya dapat berarti Meghan kemungkinan memiliki apa yang dinamakan Hypermobility Spectrum Disorder. Kondisi ini berarti persendian bisa bergerak melampaui batas normal yang diharapkan, dan jika itu melampaui tangan dan ke panggulnya, maka ligamen yang lebih longgar dapat mendorong kelahiran yang lebih awal, juga meningkatkan rasa sakit.

Disebutkan lebih lanjut, hipermobilitas sendiri dapat membantu melonggarkan otot-otot panggul, yang sudah akan lebih rileks selama kehamilan. Namun Liz mengatakan hal ini bisa berarti kelahiran akan terjadi lebih cepat. Jika Meghan memang benar memiliki gangguan Spektrum Hypermobility, leher rahim dan panggulnya terkena, maka potensi akan persalinan prematur atau memiliki persalinan yang terjal akan meningkat.

Bicara soal kerugian dari adanya gangguan ini, Liz mengungkapkan berbagai dampak HSD (Hypermobility Spectrum Disorder) ini pada kesehatan.

 

“Wanita yang menderita HSD sering memiliki banyak masalah kesehatan mulai dari tantangan mobilitas, sakit kronis, sakit kepala, sendi keseleo, subluksasi atau dislokasi. HSD juga dapat membuat masa kehamilan dan kelahiran jadi lebih banyak tantangan, seperti peningkatan nyeri panggul, perdarahan postpartum dan prolaps uterus,” ungkap Liz.

Mengingat dampaknya yang cukup banyak dan berpengaruh bagi kesehatan, untuk wanita mengandung dengan masalah gangguan ini Liz menyarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

 BACA JUGA : Mau Naik Hercules Sambil Main Bulutangkis bersama Liliyana Natsir? Kunjungi AFB Open Day 2019

“Hypermobility itu sendiri jarang menjadi masalah dalam kehamilan atau kelahiran, tetapi jika ada maka saya menyarankan mereka untuk berbicara dengan ahli medis,” imbuhnya. Demikian seperti dikutip Dailymail, Jumat (8/2/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini