nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Spiritual Orang Atheis Ketika Mati Suri Membuatnya Percaya Surga

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 08 196 2015518 pengalaman-spiritual-orang-atheis-ketika-mati-suri-membuatnya-percaya-surga-kiE0suhfmS.jpg

PENGALAMAN spiritual terkadang dapat membuat seseorang mengubah keyakinannya terhadap suatu hal. Contohnya seperti yang dialami seorang pria dari Bay Terrace, New York. Selama hidupnya ia mengaku tidak pernah mengimani agama tertentu. Sampai suatu ketika ada sebuah peristiwa yang membuat ia mengubah pendiriannya.

Pria bernama Michael Commorato itu mengalami serangan jantung pada 8 Januari 2016. Peristiwa yang terjadi pada pukul setengah sepuluh malam itu membuat istri dan anak perempuannya panik. Mereka pun segera menelefon ambulans untuk menyelamatkan nyawa pria yang disayanginya. Di luar dugaan, peristiwa itu membuat Michael mengalami yang namanya ‘keluar’ tubuh.

“Ketika saya dibawa menggunakan ambulans, tiba-tiba saya merasa 'melihat' orang-orang dalam pandangan 360 derajat. Saya melihat istri dan anak perempuan, dua orang petugas ambulans, dan diri saya sendiri. Saya juga melihat dengan sangat jelas empat 'bola cahaya' di sekitar 'tubuh' lainnya dan menyadari saya adalah bola kelima, ” ujarnya seperti yang dikutip Okezone dari Silive, Sabtu (9/2/2019).

 Baca Juga: Hari Pers Nasional, Ini 7 Promo yang Bisa Dinikmati Wartawan

Peristiwa tersebut membuat pensiunan produser radio itu merasa tengah berada dalam kondisi kehabisan waktu. Michael melihat banyak pesan yang dikirimkan padanya melalui gambar dan perasaan.

“Dalam keadaan itu saya diminta kembali tiga tahun lagi. Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi,” tuturnya.

Sesampainya di ruang UGD rumah sakit, Michael mengaku bila dia bertanya kepada dokter, 'Berapa lama saya pergi?' lantaran ia merasa peristiwa tersebut terjadi berbulan-bulan. Dirinya pun merasa bingung dengan informasi-informasi yang diterimanya.

 Baca Juga: Terancam Dimangsa, Bayi Gajah Hajar Singa Betina hingga Tewas

“Dokter itu berkata ia akan menjagaku. Setelah mendengarnya saya kembali pingsan. Enam minggu kemudian saya menjalani operasi by pass, ” tambah Michael.

Peristiwa yang dialami oleh Michael membuatnya lebih tenang dengan semua orang dan kondisi yang dihadapi. Dirinya percaya pesan yang didapatkan dalam peristiwa tersebut bertujuan untuk mengatakan kepada dunia jika manusia adalah makhluk spiritual.

“Saya tahu pasti kita semua adalah makhluk spiritual. Saya berharap kita bisa melihat satu sama lain sebagai roh. Dengan begitu kita mungkin akan jauh lebih baik. Setelah kita pergi dari dunia ini, ada tempat yang jauh lebih baik untuk kita datangi (surga),” tuturnya. Sejak saat itu, Michael mulai memiliki keyakinan terhadap Tuhan. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini