nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disangka 5 Artis Indonesia Ini Pernah Mati Suri

Pisca Azalea, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 196 2015521 tak-disangka-5-artis-indonesia-ini-pernah-mati-suri-BqmSdsIdNW.jpg Paramita Rusady pernah mati suri (Foto:Ist)

HIDUP jodoh, rejeki, dan maut seseorang memang sudah ada yang mengaturnya. Tidak ada yang tahu kapan hal itu akan terjadi kepada kita. Tapi pernahkah kamu mendengar kisah tentang kematian sementara atau yang lebih kita kenal dengan mati suri? Di mana keadaan seseorang yang kembali hidup setelah dinyatakan meninggal dunia.

Merangkum dari berbagai sumber, beberapa artis Indonesia ternyata pernah mengalami mati suri loh. Siapa saja ya? Yuk simak ulasannya!

Baca Juga:

 6 Meme Adi Saputra si Perusak Motor Sendiri, Terungkap Ini yang Ditulis Polisi

Jangan Main-Main di 2019, Anak Indigo Furi Harun Ramalkan Tahun Ini Bayar Karma!

Paramitha Rusady

Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan artis cantik yang satu ini. Ya, nama Paramitha Rusady sudah sering terdengar di layar kaca Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu bahwa artis kelahiran 11 Agustus 1966 ini ternyata pernah mengalami mati suri. Diketahui Ia mengalami mati suri setelah melahirkan putranya yang bernama Adrian Tegar Maharaja Bago pada tahun 2007 silam.

Menurut beberapa sumber, Ia dikatakan mengalami mati suri selama dua hari. Selama mati suri biasanya ada yang berkata akan bermimpi sesuatu, namun Paramitha justru tidak merasakan apa-apa dan tak menyadari kalau dirinya mengalami mati suri.

Bopak Castello

Bopak Castello dikenal sebagai salah satu pelawak atau komedian yang cukup dikenal banyak orang. Bopak kabarnya pernah mengalami mati suri selama tiga hari. Penyebab mati suri tersebut lantaran Bopak tidak mengindahkan pesan yang diberikan oleh temannya saat berkunjung ke Pantai Parangtritis.

Kala itu Bopak nekat untuk buang air kecil sembarangan di pantai tersebut, keesokan paginya ia mengalami mati suri. Dalam visualnya ia seperti dajak pergi menuju Keraton Yogyakarta dan pantai yang habis dikunjunginya. Ia pun mengaku sempat mengobrol dengan Nyi Roro Kidul yang merupakan sang penguasa pantai selatan untuk tidak melakukan kembali hal tersebut.

 

Citra Prima

Sama seperti Bopak, Citra Prima pun pernah mengalami rasanya mati suri selama dua kali ketika usianya masih sembilan tahun dan sebelas tahun. Ia mengalami mati suri dikarenakan terbawa ombak di Pantai Parangtritis. Selama mati suri itu, Ia merasa seperti terbang melayang melewati awan.

 

Citra juga diajak menuju sebuah jembatan yang menentukan kondisi surga atau neraka. Di tempat tersebut ia melihat sebuah tali tipis yang di bawahnya terdapat jurang yang berisi bara api. Setelah bangun dari mati surinya, Citra mendapatkan penglihatan untuk melihat makhluk-makhluk tak kasat mata.

Puput Melati

Savia Putri Melati atau kerap disapa dengan Puput Melati yang dulu dikenal sebagai penyanyi cilik ini ternyata juga pernah mengalami mati suri. Ia mengalami mati suri pada saat melahirkan anak ketiganya secara caesar pada Juni 2013 .

Awalnya Ia mengalami koma selama beberapa jam dan sempat berhenti bernafas beberapa menit. Puput mengaku selama mati suri itu, Ia melihat sosok yang memakai jubuh putih.

August Melasz

Salah satu aktor senior Indonesia, August Melasz, mengaku pernah mengalami mati suri saat remaja di usianya yang masih 16 tahun. Ia mati suri karena mengalami kecelakan motor yang parah.

Menurut beberapa sumber, kecelakaan motor itu terjadi untuk menghindari gundukan pasir di tepi jalan. Setelah dibawa ke rumah sakit, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini dinyatakan sudah tidak bisa ditolong lagi namun ternyata ia masih diberikan kesempatan hidup untuk kedua kalinya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini