nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang yang Koma saat Sadar Bisa Lihat Makhluk Ghaib?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 196 2015543 orang-yang-koma-saat-sadar-bisa-lihat-makhluk-ghaib-MYh3aGm50W.jpg Setelah sadar dari koma bisa lihat makhluk ghaib (Foto: Mysticalraven)

Masih banyak simpang siur di masyarakat mengenai pasien koma. Apa yang sebetulnya terjadi selama si pasien tertidur pulas tak sadar dan bagaimana tubuhnya merespon alam sekarang.

Beberapa masyarakat juga berargumen, mereka yang koma setelah sadar memiliki kemampuan untuk bisa melihat setan. Pernyataan ini kemudian coba dikonfirmasi langsung pada salah seorang anak Indigo bernama Furi Harun.

Dalam pernyataannya, Furi menuturkan kalau pernyataan pasien koma bisa menjadi anak indigo itu kebanyakan benar adanya. "Ada beberapa kasus yang seperti itu. Jadi, pasien koma setelah sadar mereka seperti terbuka chakra dan mata batinnya dan ini yang membuat dia bisa melihat makhluk halus," terang Furi saat diwawancarai di Kantor Redaksi Okezone di Gedung iNews Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

mati suri

Furi melanjutkan, memang pada umumnya anak indigo itu keturunan, jadi mereka sudah sejak lahir memiliki kemampuan itu. Bedanya, ada yang kemudian diasah dan dipertegas, beberapa lainnya tidak dikembangkan. Nah, kalau anak indigo karena pasien koma, ya, karena dia ada alasan kondisi medis tersebut.

Ada alasan kenapa akhirnya pasien koma bisa melihat makhluk halus setelah dia sadar. Menurut paparan Furi, itu karena energi yang dimiliki berbeda dengan manusia pada umumnya.

"Energi dia (pasien koma, Red) berbeda, karena dia pernah berjalan ke alam sana. Jadi, dia lebih sensitif dalam menganalisis sesuatu. Dia juga biasanya lebih aware dan lebih tahu," papar Furi.

Hal itu bisa terjadi karena pasien koma pernah mengalami perjalanan "supranatural" yang tak dialami manusia biasanya. Ini juga yang membuat pasien koma bisanya sadar dan mengerti kalau alam selain dunia ini benar ada dan situasinya berbeda dengan alam ini.

Lalu, apakah bisa diyakinkan setelah pasien koma itu sadar, roh yang masuk benar-benar roh dari orang tersebut?

"Kalau Anda berpikiran bisa saja jin yang masuk atau makhluk lainnya, mereka itu biasanya akan merasa kepanasan atau kesakitan ketika didoakan. Roh jin dan manusia itu berbeda dan ini yang mestinya diketahui. Kalau memang akhirnya jin yang masuk, itu namanya kesurupan dan ini tidak terjadi pada pasien koma. So far, ya, roh manusia yang kembali ke tubuhnya karena dia disuru kembali oleh sang maha pencipta," terang Furi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini