nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koma dan Mati Suri Beda? Anak Indigo Furi Harun Beberkan Fakta Mistis Ini!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 196 2015546 koma-dan-mati-suri-beda-anak-indigo-furi-harun-beberkan-fakta-mistis-ini-MEm6NALwkW.jpg Furi Harun (Foto: Dixy/Okezone)

Masih menjadi misteri sampai sekarang apa yang membedakan seseorang koma dengan mati suri. Mungkin banyak juga dari Anda yang penasaran dengan hal ini.

Secara kasat mata, dua kondisi ini sepertinya mirip, sama-sama tidak sadarkan diri tapi masih ada kemungkinan untuk sadar kembali dan hidup sedia kala. Tapi, tidak bagi anak Indigo Furi Harun, dirinya melihat ada perbedaan dari koma dan mati suri, apa itu?

Kita mulai dari kondisi koma. Furi bercerita kalau dirinya pernah mendengar langsung kisah temannya yang koma. Temannya itu bercerita kalau dirinya "hidup" di alam lain. Selain itu, hal mendasar yang menjadi pembeda adalah keberadaan roh dari pasien koma dan mati suri.

"Kalau aku liatnya roh dari pasien koma itu ada di sekitar tubuhnya. Dia mondar-mandir di sekitar situ," kata Furi saat diwawancarai Okezone beberapa waktu lalu.

infografis

Berdasar cerita teman Furi, dia pergi ke alam lain dan yang dia lakukan adalah menelusuri jalan panjang yang sekelilingnya di penuhi cahaya.

"Iya, gue jalan ke suatu tempat yang panjang dan jauh. Ada cahaya dan sampai ke tempat di mana di situ ada pintu dan ada penjaganya. Nah, si penjaganya bilang ke gue kalau gue belum saatnya masuk dan akhirnya gue balik lewat jalan yang sama," cerita Furi.

Nah, proses jalan panjang kembali ke tubuh manusia, Furi menjelaskan kalau temannya itu mendengar banyak suara teriakan dan banyak tangisan yang pecah. Namun, Furi tidak bisa memastikan apakah itu neraka atau tidak. Setelah melewati jalan panjang tersebut, teman Furi itu dikabarkan kembali ke tubuh dan sadar.

"Hanya Tuhan yang bisa melakukan tindakan memulangkan. Kita hanya bisa percaya bahwa kalau memang roh itu belum boleh masuk ke dalam gerbang, maka tidak akan diizinkan untuk masuk dan akhirnya roh pasien koma kembali ke tubuhnya," ungkap Furi.

Dia juga menegaskan kalau dengan roh pasien koma, Furi tidak bisa berkomunikasi. Jadi, dia bisa mengutarakan apa pun ke si roh, tapi roh pasien koma tidak mendengarnya dan lebih memilih mengabaikan ucapan Furi.

Sementara itu, bagaimana dengan kondisi mati suri?

"Sebetulnya sama saja. Roh manusia itu jalan-jalan di alam sana. Bedanya, roh tersebut tersesat di alam lain dan dia tidak bisa menemukan mana tubuh manusianya. Makanya dia lepasnya terlalu jauh dan ini membuat tubuh orang yang mati suri terlihat seperti orang meninggal," kata Furi.

Furi menyarankan, karena saat tidur roh manusia kadang lepas dari jasad, maka dari itu disarankan untuk berdoa sebelum tidur agar roh yang lepas itu bisa kembali ke tubuhnya. Perlindungan Tuhan tentunya akan menjaga Anda dari kondisi mati suri ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini