nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Asyik Menyusuri Pantai, Susi Pudjiastuti Temukan Benda Ini

Abdul Razak, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 14:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 406 2015309 lagi-asyik-menyusuri-pantai-susi-pudjiastuti-temukan-benda-ini-Pe9MG1eyrY.jpg Susi Pudjiastuti dan Emil Dardak (Foto: Instagram)

SIAPA yang tidak mengenal Susi Pudjiastuti yang populer tampil nyentrik dan berbeda dari yang lain. Selain menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat ini, Susi juga seorang pengusaha hebat dalam bidang penerbangan dan usaha-usaha lainnya.

Selama masa menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi sangat terkenal dengan kebijakannya yang tegas dan tidak tebang pilih dalam penangkapan ikan secara ilegal. Ia juga memilih untuk memberi dampak kepada kapal-kapal asing yang mencoba mengambil ikan di perairan Indonesia dengan cara menenggelamkan kapal tersebut.

 Baca Juga: Travel Blogger Febrian Tanggapi Isu Penutupan Pulau Komodo

 

Dengan dirinya menjadi Menteri yang selalu berhubungan dengan air dan ikan, membuatnya tidak jauh-jauh dari pantai atau laut. Susi belum lama ini diketahui mengunjungi Trenggalek, Jawa Timur tepatnya pada 4 Februari lalu. Terbukti dari unggahan video Instagram pribadi Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak. Susi di video itu memakai pakaian renang berwarna biru terang. Ia juga memadupadankan atasannya tersebut dengan celana berwarna hitam.

Di video singkat tersebut, Susi dan Emil Dardak terlihat akrab saat menyusuri keindahan Pantai Mutiara di Teluk Prigi. Namun kemudian Susi menemukan sisa alat tangkap benur lobster. Susi juga mengatakan bila bertemu dengan pelaku jual beli ilegal itu maka akan ditindak lanjuti dan mengurungnya di penjara.

 Baca Juga: Mau Naik Hercules Sambil Main Bulutangkis bersama Liliyana Natsir? Kunjungi AFB Open Day 2019

“Kalau ketemu yang jual beli harusnya dikerangkeng,” pungkas Susi Pudjiastuti dalam video singkat tersebut.

 

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah dilihat lebih dari 37 ribu orang. Dengan banyaknya yang melihat video tersebut membuat netizen ikut berkomentar.

Salah satunya bernama @hallodillin yang mendoakan Susi tetap sehat.

Sehat terus ya bu sehat terus ya kami masih membutuhkan ibu, sehat terus ya,” tulis akun tersebut.

Ada juga yang merasa disayangkan dengan penangkapan ilegal tersebut.

Itu di daerah saya pak, sangat disayangkan sekali pak dan masih banyak sekali yang melakukan penangkapan benur-benur lobster itu, mereka hanya memikirkan uang hasil penangkapan benur tersebut, tanpa memikirkan bagaimana kedepannya jika lobster tidak tumbuh besar,” tulis akun nana_miyako90.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini