nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Menghapus Riasan Wajah ala MUA Langganan Raisa

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 611 2015208 tips-menghapus-riasan-wajah-ala-mua-langganan-raisa-F9MBxXDZch.jpg Hapus riasan agar wajah sehat (Foto: The F Things)

JAKARTA- Cara mudah menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan mengapus riasan. Namun, menghapus riasan wajah pun ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan.

Menurut Make Up Artist Bubah Alfian, riasan wajah tidak bisa dihapus asal-asalan. Salah menghapus riasan justru akan menimbulkan jerawat atau kerusakan lain pada kulit wajah. Berikut langkah membersihkan riasan wajah yang benar menurut MUA langganan penyanyi Raisa ini, seperti dikutip dari The F Things.

Pilih produk penghapus riasan yang tepat

Hati-hati dalam memilih produk pengapus riasan. Usahakan sesuai dengan jenis kulitmu. Bisa saja kamu menggunakan penghapus riasan yang berbeda baik untuk sehari-hari atau riasan berat. Pastikan produknya juga bisa benar-benar menghapus riasan, dan nyaman ketika digunakan. Nah, kalau produk yang dipakai salah, tandanya kulit kamu akan terasa seperti terbakar, kerig bahkan iritasi 

Kapas yang terbaik

Selalu gunakan kapas ketika menghapus riasan wajah. Tempelkan kapas yang telah dibubuhi air pembersih ke kulit selama beberapa detik. Setelah itu, sapukan pelan-pelan di sekitar wajah untuk menghindari iritasi.

Metode double cleansing

Selalu gunakan metode ini ketika membersihkan riasan wajah, terutama ketika kamu seharian beraktivitas di luar ruangan. Setelah air pembersih, kamu bisa juga melanjutkannya dengan foam cleanser atau sabun wajah lain. Dengan demikian, kulit wajah pun bisa benar-benar bersih dan sehat.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini