nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Mati Suri Terlama, Ada yang Sampai 3 Malam!

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 196 2015729 pengalaman-mati-suri-terlama-ada-yang-sampai-3-malam-yg7UIEYdPc.jpg Ilustrasi (Foto: TheSpec)

HINGGA saat ini fenomena mati suri masih belum bisa sepenuhnya dijelaskan dengan nalar manusia. Oleh karenanya, kejadian ini masih menjadi perdebatan percaya atau tidak percaya. Tapi yang pasti, mati suri selalu dikaitkan dengan peristiwa mistis maupun pengalaman spiritual.

Mereka yang mengaku pernah mengalami mati suri biasanya akan menceritakan hal-hal yang terjadi pada saat berada dalam kondisi 'tidak sadar'. Ya, beberapa memang ada yang mengatakan bila saat mati suri roh akan keluar dari tubuh. Tapi terlepas dari semua itu, tentunya pengalaman ini membawa cerita berbeda bagi masing-masing orang. Terutama bagi mereka yang mengalami mati suri dengan waktu lumayan lama.

Okezone telah merangkum kisah-kisah mati suri ternama, Sabtu (9/2/2019). Berikut ulasannya:

Mati suri 7 jam

Cerita pertama datang dari seorang kakek Sichuan yang berusia lebih dari 70 tahun. Suatu hari dia dinyatakan meninggal karena kanker akut dan fungsi tubuhnya yang sudah tidak terdeteksi. Jenazah kakek tersebut kemudian dibawa oleh keluarga dan dimasukkan ke peti. Keluarganya kemudian memanggil pendeta untuk melakukan ibadat.

 Baca Juga: Apakah Mati Suri Nyata? Ini Penjelasannya dari Segi Medis

Tujuh jam kemudian pendeta datang dan selagi memimpin ibadat melihat ada yang aneh. Pendeta mengangkat tutup peti dan tiba-tiba satu tangan kakek memegangnya dan matanya melotot. Peristiwa itu menggemparkan keluarga dan tetangga yang datang. Kakek kemudian dikeluarkan dari peti.

Kakek tersebut kemudian menceritakan saat mati suri rohnya keluar dari tubuh dan menuju jalan Barat Kecil, Junlian County untuk mengobati penyakit seorang bermarga Huang karena ia memang dikenal sebagai tabib. Setelah selesai memeriksa denyut nadi dan memberikan obat, kakek tersebut pamit pulang. Saat itulah ia tersadar dari mati suri.

Anehnya, kakek yang semula hanya bisa berbaring di tempat tidur, setelah peristiwa itu bisa berjalan serta makan dan minum sendiri. Namun kakek mengatakan bila dia merasakan akan meninggal kembali. Benar saja, keesokan harinya dia tidak ingin berbicara dan kemudian pergi untuk selama-lamanya.

 Baca Juga: Pengalaman Spiritual Orang Atheis Ketika Mati Suri Membuatnya Percaya Surga

Mati suri 23 jam

Seorang gadis asal Ekuador mengaku pernah mati suri selama 23 jam. Saat pengalaman spiritual itu terjadi, gadis bernama Angela Elizabeth Zambrano Mora tersebut mengatakan dirinya bertemu Yesus. Dia kemudian diajak untuk melihat surga dan neraka.

Perempuan berusia 18 tahun itu mengatakan bila ia melihat sejumlah tokoh terkenal di neraka. Salah satunya Michael Jackson. Kemudian ada seorang perempuan yang tengah disiksa. Setelah sadar, Angela mengatakan bila ia dititipkan pesan agar manusia selalu menghindari dosa ketika hidup karena jika tidak kesalahannya akan dibayar di neraka.

Mati suri 72 jam

Pengalaman mati suri juga pernah dirasakan oleh seorang ibu bernama Imelda. Peristiwa ini terjadi pada 2004-2005 silam. Saat itu, ia tengah duduk bersama adik dan kakaknya. Tiba-tiba saja dirinya merasakan ada sesuatu yang masuk ke tubuhnya hingga membuat Imelda tak sadarkan diri.

Dalam kondisi itu, Imelda merasa terbangun dan dua orang bersorban memegang tangannya. Saat itu ia juga melihat tubuhnya yang tengah terbaring. Imelda kemudian diajak ke beberapa tempat. Pertama dia merasa dibawa terbang ke langit ketujuh. Kemudian dirinya kembali dibawa ke lautan dan sebuah kerajaan.

Selanjutnya Imelda dibawa ke neraka dan melihat begitu banyak orang yang berteriak. Lalu dia sampai ke surga dan melihat kondisinya sepi. Setelah itu ia dibawa ke suatu tempat antara surga dan neraka. Peristiwa itu membuat mata batinnya terbuka ketika sadar.

Ketika kejadian itu berlangsung, ayah Imelda mengatakan bila putrinya sedang dibawa 'jalan'. Sang ibu kemudian membacakan ayat-ayat suci Al-quran agar anaknya baik-baik saja biarpun denyut nadi dan jantung sudah tidak terdeteksi. Imelda mengatakan bila menurut sang ibu dirinya mengalami mati suri selama 3 hari 3 malam alias 72 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini