nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Kulineran Ustadz Yusuf Mansur yang Baru Menyatakan Dukungannya ke Jokowi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 17:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 298 2016020 5-gaya-kulineran-ustadz-yusuf-mansur-yang-baru-menyatakan-dukungannya-ke-jokowi-TkUBti9i9Y.png Ustad Mansyur (Foto: Instagram)

Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, iklim perpolitikan Indonesia kembali memanas. Salah satu pemicunya adalah isi pesan singkat yang dituliskan Ustadz Yusuf Mansur untuk Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Dari unggahan foto yang tersebar di media sosial, diketahui bahwa selama ini Ustadz Yusuf Mansur memberikan dukungannya kepada Jokowi. Kabar ini sontak membuat masyarakat terkejut mengingat Yusuf memiliki sikap yang cenderung tertutup ketika berbicara tentang pilihan politiknya.

Padahal, bapak tiga orang anak itu diketahui cukup aktif mengunggah kegiatan sehari-harinya ke media sosial. Hasil penelusudan Okezone, Yusuf ternyata memiliki hobi memasak dan wisata kuliner ketika sedang berdakwah ke sejumlah daerah di Indonesia. Berikut rangkumannya.

Asinan rambutan

Masih ingat dengan asinan rambutan yang sempat ngehits di tahun 2018 lalu? Kudapan bercita rasa manis dan segar ini ternyata juga sangat disukai oleh Ustadz Yusuf Mansur. Bahkan, pada 1 Februari 2019 kemarin, Yusuf mengunggah sebuah video saat ia sedang menikmati semangkuk asinan rambutan hasil kreasinya sendiri. Membumi sekali ya, ustadz yang satu ini.

Pesta durian

Saat mengunjungi rumah kerabat, Ustadz Yusuf Mansur langsung disambut dengan berbagai hidangan lezat. Salah satunya buah durian. Selain rambutan, buah ini memang menjadi buah favorit Yusuf. Ia bahkan tak segan-segan membelah sendiri beberapa butir durian yang disediakan oleh sang pemilik rumah.

 

Sayur oyong

Kesederhaan Yusuf Mansur kembali ditunjukkannya ketika menyantap hidangan lezat hasil olahan sang istri tercinta yakni, sayur oyong. Dari unggahan videonya, sayur oyong tersebut diolah menggunakan beberapa bahan dasar seperti, potongan jagung manis, irisan bakso dan oyong segar, bihun, dan tampak pula makaroni sebagai pelengkap. Yummy!

Sop ayam

Dibalik wajahnya yang ramah, Ustadz Yusuf Mansur ternyata juga punya hobi memasak loh. Bisa dilihat dari video di bawah ini. Pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 itu terlihat sedang memasak olahan sup ayam untuk menu berbuka puasa bersama keluarga.

Bikin sambal

Masih dari dapur rumahnya, kali ini Yusuf membagikan momen keseruan saat sedang membuat racikan sambal cabai menggunakan cobek atau ulekkan. Dilihat dari video yang diunggah, kala itu Yusuf menggunakan beberapa bahan dasar seperti cabai merah, cabai rawit, terasi, dan beberapa irisan jeruk limau. Hmm, seperti apa ya rasanya?

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini