nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salut, Dokter Ini Berhasil Suntik Balita Tanpa Menangis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 481 2015991 salut-dokter-ini-berhasil-suntik-balita-tanpa-menangis-eAFsg4qKfJ.png Dokter Cerdas Suntik Anak Tak Menangis (Foto: Youtube)

SEBAGIAN besar anak kecil pasti takut ketika hendak disuntik. Jangankan anak kecil, beberapa orang dewasa pun menjadi tak bernyali saat hendak disuntik oleh dokter.

Jika sudah seperti ini, maka seorang dokter harus kreatif dalam memutar otak supaya pasiennya tidak merasa takut sama sekali. Salah satunya adalah dengan cara mengalihkan perhatian mereka terhadap objek lain.

Beberapa orang memang kerap melakukan berbagai macam hal supaya tidak merasa takut saat disuntik. Mulai dari bernyanyi, menjerit, atau membacakan doa. Namun, apa yang harus dilakukan jika pasien sang dokter merupakan seorang balita?

Baca juga :

Ya, beberapa waktu lalu, sempat viral tentang seorang dokter yang mampu menyuntik anak kecil tanpa merasakan kesakitan. Bahkan sang balita terlihat sama sekali tidak menangis.

Sang dokter yang memeriksa pasiennya menggunakan stetoskop itu mulai mengalihkan perhatiannya menggunakan hitung-hitungan jari tangan. Setelah pasiennya mulai merasa nyaman, dokter itu pun mulai membahas tentang warna-warna.

Tak lama kemudian, dokter tersebut mengeluarkan sebuah kotak yang berisi penuh dengan bungkusan permen. Sang anak yang sudah tertarik perhatiannya, mulai mengambil permen dari kotak tersebut dengan penuh antusias.

Setelah mengambil barang tersebut, dokter itu lantas mengambil kapas yang telah dilumuri alkohol dari sang perawat. Supaya tidak takut, dokter itu mulai menggosok tangan anak itu sembari berkata “sok gosok-gosok sok”.

Setelah anak itu benar-benar tenang, dokter itu langsung menancapkan suntikan ke lengan pasiennya. Sang anak sempat sedikit menjerit, kesakitan namun langsung kembali tenang karena dengan cepat dokter itu melepaskan suntikannya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini